Hari Ini Adalah Hari Terakhir Gundam RX 78-2 Berdiri di Odaiba

March 5, 2017 6:50 pm
Hari Ini Adalah Hari Terakhir Gundam RX 78-2 Berdiri di Odaiba

Di akhir tahun lalu, sudah diumumkan kalau RX 78-2 yang selama ini berdiri di Diver City, Odaiba akan ditutup pada tanggal 5 Maret tahun ini. Lebih tepatnya, ini adalah hari terakhir berdirinya sang mbah Gundam yang selalu menjadi incaran para penggemar mecha yang datang ke Jepang. Bagi saya, tempat ini adalah tempat paling wajib untuk kamu kunjungi.

Bila kamu merasa, “Ah, apanya yang seru, itu kan cuma patung doang.” then you don’t know what you’re missing. Sebagai penggemar seri Gundam, pada awalnya pun saya meremehkan atraksi ini, tapi saat melihat mbah Gundam berada di depan saya, ada perasaan haru campur kagum campur takjub yang sulit untuk dideskripsikan. A wonderful experience indeed

JOI - katsumi kawaguchi dan max watanabe

Hari ini, banyak orang yang mengunjungi Diver City untuk sekedar memotret dan mengabadikan momen terakhir RX 78-2 berdiri di Odaiba. Max Watanabe dari Max Factory bahkan ikut datang ke tempat tersebut, dan bertemu dengan salah satu figur paling ikonik dalam dunia Gundam saat ini, Meijin Katsumi Kawaguchi. Dia mengabadikan moment tersebut dan membagikannya lewat akun Facebook pribadinya.

Gundam Front Tokyo di Plasa Diver City Tokyo lantai 7 juga akan ditutup sementara pada 5 April 2017, toko akan kembali dibuka saat event selanjutnya dimulai.



Presiden dari Sunrise, Yasuo Miyakawa mengumumkan kalau pengganti dari si mbah adalah Gundam Unicorn di upacara penutupannya. Gundam Unicorn ini dijadwalkan akan rampung di musim gugur tahun ini dan tentunya lebih tinggi dari RX 78-2. Sebuah kompleks khusus Gundam yang akan disebut dengan ‘Gundam Base Tokyo’ juga akan disiapkan.

Terima kasih untuk RX 78-2 yang telah berdiri di Diver City dan menjadi penyemangat bagi banyak orang termasuk saya. You might not be there anymore, but your memory remains within us all.

JOI - selamat tinggal rx 78 odaiba (2)