Kepolisian Menangkap Orang yang Mengaku sebagai Lupin III di Saitama

March 8, 2017 1:03 pm
Kepolisian Menangkap Orang yang Mengaku sebagai Lupin III di Saitama

Lupin III, pencuri terhebat di dunia akhirnya memiliki rival yang sepadan di Saitama. Seorang pria berusia 33 tahun bernama Yoshinobu Ichinotake mengklaim bahwa dirinya adalah Lupin dari Saitama.

Ichinotake yang telah melakukan pencurian selama dua tahun ini tercatat mencuri sekitar 820 tas tangan dengan nilai berkisar 1,5 juta Yen dan aksi pencopetan dengan nilai 166 juta Yen, hal ini diketahui setelah dirinya ditangkap oleh kepolisian Takeminami di Kawaguchi, Saitama tanggal 2 Maret kemarin.

Saat ditangkap ia bersikeras bahwa dirinya adalah Lupin dari Saitama. Ichinotake memilih wanita yang sedang mengendarai sepeda yang meletakkan tas mereka pada keranjang depan sepeda sebagai targetnya, lalu ia akan mengambil tas tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Ichinotake bukanlah orang pertama yang menggunakan nama Lupin untuk melakukan tindak kriminal, sebelumnya terdapat seorang pria berusia 52 tahun asal Fukuoka yang melakukan panggilan iseng tanpa berhenti ke kantor kepolisian Hakata dengan mengaku sebagai Lupin III.

Dilain kasus ada seorang pekerja pos yang menggunakan IDOLM@STER sebagai nama alias untuk melakukan tindak kriminal dengan mengirimkan surat palsu.

Sumber: ANN