Penjualan Nintendo Switch di Jepang Tembus 330 Ribu di Pekan Pertama

March 8, 2017 11:49
Penjualan Nintendo Switch di Jepang Tembus 330 Ribu di Pekan Pertama

Nintendo Switch akhirnya sudah resmi rilis. Karena itu, mulai banyak bertanya bagaimana penjualannya di minggu peluncurannya. Famitsu telah merilis data penjualan di Jepang. Selain itu, sedikit terungkap juga penjualan di Eropa dan Amerika.

Famitsu melaporkan bahwa penjualan Nintendo Switch adalah 330.637 unit untuk periode penjualan 3 hari antara 3-5 Maret. Sebagai perbandingan angka penjualan konsol lainnya pada saat peluncuran di Jepang adalah:

  • PlayStation 4: 322 ribu unit
  • Wii U: 308 ribu unit
  • Nintendo 3DS: 374 ribu unit
  • PlayStation Vita: 324 ribu unit
  • Nintendo DS: 468 ribu unit
  • PSP: 160 ribu unit

Sedangkan untuk penjualan di Eropa, Nintendo mengatakan kepada gamesindustry.biz bahwa penjualan Nintendo Switch di minggu rilisnya melebihi seluruh konsol Nintendo sebelumnya. Sayangnya, angka detilnya tidak diungkapkan. Tetapi rekor ini berhasil dicapai pada “waktu yang sepi untuk industri game.”

Untuk wilayah Amerika juga data lengkapnya tidak diungkapkan. Tetapi wartawan Nick Wingfield dari New York Times mewawancarai Reggie Fils-Aime, president Nintendo of America, mengungkapkan data singkatnya. Penjualan untuk 2 hari pertama melebihi penjualan konsol Nintendo lainnya. Yang memiliki penjualan tertinggi di peluncurannya setelah Switch adalah Wii. Angka ini berhasil dicapai meski Switch rilis pada bulan Maret, bukan pada musim liburan Natal.

Sumber: Gematsu, Neogaf (1, 2)

Sorry. No data so far.