[Waifu Wednesday] Sakura Ichiko

March 8, 2017 5:48 pm
[Waifu Wednesday] Sakura Ichiko

Bagaimana kabar luck gacha kalian? Sehat? Waifu Wednesday kali ini akan membahas gadis dengan luck paling tinggi sejagat, Sakura Ichiko.

Agar kita semua tidak berlarut dalam garam keputusasaan akibat dari ampasnya luck dalam gacha, mari kita luangkan waktu untuk mengingat kembali salah satu gadis 2D paling lucky dalam sejarah anime Jepang.

Ichiko_1

Untuk kalian yang mungkin belum tahu, Binbougami Ga! merupakan serial anime yang tayang di musim panas tahun 2012 silam. Diadaptasi dari manga yang juga berjudul sama. Berkisah tentang Sakura Ichiko, seorang gadis SMA biasa yang memiliki tingkatan “Luck” yang luar biasa. Saking tinggi Luck-nya, Ichiko tidak pernah mengalami sedikitpun kemalangan selama hidupnya. Namun semua itu berubah ketika negara api menyerang Binbouda Momiji, sang Dewi Kemiskinan turun ke dunia manusia dengan mengemban tugas untuk menyeimbangkan keberuntungan di dunia. Dengan cara mengambil “Energi Keberuntungan” dari Ichiko, lalu membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Namun tentu saja Ichiko tidak terima begitu saja usaha Momiji untuk mengambil Energi Keberuntungannya, karena cara-cara yang digunakan sangat kasar dan enggak banget!

+ Luck Tingkat Dewa

Ichiko_luck

Terlahir dengan keberuntungan Super Tinggi, Sakura Ichiko tidak perlu khawatir terhadap apapun. Uang? Fisik? Otak? Dia punya semuanya dan unggul dalam setiap aspek tersebut! Thanks to “Energi Keberuntungan” Ichiko yang tidak terbatas sehingga membuatnya mendapatkan semua hal baik dan menyenangkan yang bisa kalian bayangkan.

Bahkan setiap murid laki-laki di kelasnya (kecuali Tsuwabuki) memandang Ichiko sebagai “Tuan Putri” dan siap untuk melayaninya di sekolah. Mulai dari menyapa di gerbang sekolah, membawakan tas, bahkan menyiapkan sepatu untuknya!

Ichi_Ryuuta

Tidak hanya itu, dalam satu episode saat Ichiko berada di minimarket dengan Ryuuta (adik Tsuwabuki), Ichiko mendapatkan kartu SSR untuk Ryuuta hanya dengan SEKALI TARIK! Bayangkan jika Ichiko yang menekan gacha kalian, mungkin dalam sekali tarik bisa langsung dapat 10 SSR.

+ Nona muda yang kaya raya
Ichiko_rich

Tidak perlu khawatir soal finansial jika kalian memacari Sakura Ichiko. Karena dia sudah hidup jauh diatas standar kecukupan. Memiliki apartemen pribadi yang cukup luas dan tinggal bersama seorang pelayan pribadi tentu sudah menjadi bukti yang signifikan.

Tapi kalian harus tetap tahu diri yah! Jangan mentang-mentang Ichiko kaya malah jadi ketergantungan dan minta ditraktir terus!

+ Tempting Body

Ichiko_physique

Sudah jelas bahwa Ichiko memiliki fisik yang amat memikat. Tidak hanya wajah yang manis dengan rambut ikal sedang berwarna perak. Setiap senti lekukan tubuhnya juga menarik untuk dipandang. Ditambah lagi, ukuran dada yang didambakan oleh gadis-gadis seumurannya. Sampai-sampai para gadis di kelas yang cemburu terhadap Ichiko menjulukinya dengan sebutan “Tittyko“.

+ Extremely Powerful

Ichiko_strong

Tidak hanya memiliki fisik yang bagus, Ichiko juga kuat jika datang waktunya untuknya membela diri. Tidak akan luput dari kepala saya saat Ichiko mengalahkan Ranmaru via tap-out pada saat mereka harus bertarung 1-on-1 di gym sekolah.

Ichiko_power1

Selain itu, karena fisiknya yang menggoda, Ichiko kerap kali digoda oleh pria hidung belang random di jalan yang menginginkan Ichiko untuk ‘melayani’ mereka. Tapi tidak perlu khawatir, karena Ichiko bisa mengatasi mereka semua sendirian!

Sebuah advantage karena kalian tidak perlu terlalu memperhatikan soal ‘keamanan’ Ichiko bukan?

– Dapat menyedot Luck-mu kapan saja

[SakuraCircle] Binbougami ga! - 01 (BD 1280x720 Hi10P H264 AAC) [CA9172E6].mkv_snapshot_07.36_[2017.03.06_04.34.11]

Memiliki Luck yang tidak terbatas, bukan berarti semua itu adalah milik Ichiko seorang. Tentu ada ‘sumber’ lain yang menyebabkan energi keberuntungan Ichiko menjadi tidak terbatas. Dan itu disebabkan karena Ichiko dapat menyedot energi keberuntungan orang lain yang berada di sekitarnya. Ichiko sampai terpaksa memecat Suwano dan memintanya untuk pergi meninggalkannya. Semua itu dilakukan agar Suwano tidak menderita lebih jauh lagi akibat ‘penyedotan Luck’ yang disebabkan oleh Ichiko.

Hati-hati yah! Karena jika kalian sedang menarik gacha dan Ichiko berada disampingmu, mungkin saja tingkat keampasan gacha kalian akan menjadi berkali-kali lipat. Sebaiknya minta ditarik oleh Ichiko saja ya, daripada kenapa-napa kan?

– Jorok dan tidak rapih

Ichi_Jorok

Terbiasa dilayani oleh Suwano soal urusan rumah, membuat Ichiko tidak terbiasa untuk membereskan apartemennya sendiri. Setelah Suwano pergi, dia hanya mengandalkan cleaning service apartemennya untuk membuang semua tumpukan sampah yang berserakan di setiap sudut apartemennya. Iih, jorok!

Hmm, sepertinya kalian harus siap-siap jadi cleaning service dadakan nih kalau mau main ke apartemennya nih!

– Full of falsehood and Pride

Ichiko_facade

Poin kekurangan paling fatal Ichiko bagi kalian yang ingin mengklaimnya sebagai waifu. Ichiko adalah sosok yang memiliki harga diri yang teramat tinggi. Sosok Ichiko yang ada di sekolah merupakan cerminan palsu. Dia kerap kali bersembunyi dibalik topeng keangkuhan yang menjadi penghalangnya untuk mendapatkan teman. Berkali-kali orang yang berusaha baik dan ingin dekat terhadapnya dikecewakan dan dibuat sedih karena keangkuhannya.

Tidak heran kalau Ichiko sama sekali tidak memiliki teman dimana dia bisa berbagi tawa, canda, dan kesedihan.

– Lonely inside

ichiko_tatami

Tidak akan lepas dari ingatan saya saat Ichiko kurang kerjaan menghitung setiap helai untaian dari tikar tatami-nya, sementara teman-temannya sedang berkaraoke ria. Bukan berarti Ichiko tidak diajak loh yah! Dia sudah diajak sebelumnya, namun Ichiko menolaknya dengan cara yang teramat angkuh dan membuat teman-teman cewek yang lain semakin sebal terhadapnya.

Ichi_Suwano

Usut punya usut, ternyata Ichiko memang sudah lonely sejak kecil. Bagaimana tidak? Meski lahir dari keluarga yang kaya raya, tidak berarti hidup Ichiko bahagia. Jelas saja, memiliki orangtua super sibuk dalam mengumpulkan uang bukanlah hal yang menyenangkan. Ichiko sama sekali tidak pernah mendapat perhatian yang cukup dari kedua orangtuanya. Sampai-sampai Suwano sang pelayan pribadi Ichiko menjadi sosok ayah pengganti baginya. Saking perhatiannya, Suwano sampai menganggap Ichiko sudah seperti anaknya sendiri. Dalam surat yang dikirimkan kepada Ichiko setelah Suwano pergi, Suwano mengatakan :

Suwano_Ichi“Jika ada yang ingin meminang Ichiko-sama, kalian harus melewatiku dulu!”

– Binbouda Momiji

Ichi_momi1

Sebenarnya saya tidak yakin ini dapat disebut kekurangan. Karena jujur saja, kehadiran Momiji dalam hidup Ichiko memberi perubahan yang cukup besar terhadap kepribadian Ichiko. Tidak ketinggalan juga bahwa dengan adanya Momiji, Ichiko tidak jadi kehilangan Suwano untuk selamanya. Dan masih banyak lagi hal-hal baik yang disebabkan oleh Momiji secara langsung maupun tidak.

Selain itu, Momiji juga merupakan orang-… maksud saya Dewi pertama yang mampu ‘membuka’ Topeng Ichiko. Hanya di depan Momiji saja Ichiko dapat bersikap apa adanya. Ya, maksud saya marah dan kesal apa adanya tanpa perlu jaga imej. Jika dalam slapstick comedy, peran Momiji adalah bokke, dan Ichiko berperan sebagai tsukkomi.

Satu-satunya yang membuat Momiji dapat dikatakan sebagai ‘kekurangan’ adalah: dia terlalu banyak mangkir dan mengerjakan hal-hal diluar tugasnya. Ketimbang mencoba untuk mengambil Energi Keberuntungan Ichiko, Momiji malah lebih sering berantem dan kejar-kejaran dengannya. Mostly, karena alasan yang teramat sangat tidak penting. Jika kalian ‘angkatan tua’ mungkin kalian masih ingat dengan kartun Tom & Jerry? Ya benar, seperti itulah gambaran dari hubungan antara Ichiko dan Momiji. Sepertinya bunyi pepatah ini memang benar :

“Your closest friend is your Greatest enemy”

Ichi_MomiSebenarnya mereka pairing sih, cuma denial aja
(seperti salah satu kontributor di JOI yang hobi nulis soal musik)