Anisong Fantasy Live, Festival Musik Khusus Anisong Seru di Singapura!

March 11, 2017 3:38 pm
Anisong Fantasy Live, Festival Musik Khusus Anisong Seru di Singapura!

Maret 2017 menandakan bulan yang sangat baik bagi para penggemar Anisong di seluruh Asia, karena 6 penyanyi Anisong kawakan akan segera menyambangi Asia Tenggara lewat acara Anisong Fantasy Live!

Digelar oleh Sozo, Zepp Live, dan SME Records, serta disponsori oleh PlayStation Music dan Sony Music, Anisong Fantasy Live hadir pertama kali di Hong Kong pada tanggal 10 Maret lalu, dan dilanjutkan dengan di Singapura pada tanggal 18 Maret mendatang. Bagi kamu yang sedang nganggur minggu depan, punya rejeki lebih dan ingin menonton artis-artis Anisong terkenal, mungkin kamu bisa mempertimbangkan beli tiketnya mulai sekarang.

JOI - anisong fantasy live 2017 (1)

Anisong Fantasy Live adalah kali pertamanya beberapa artis Anisong yang berada di bawah 1 label rekaman, berkumpul bersama dan tampil di panggung dalam acara yang sama.

Penasaran siapa saja yang akan datang untuk tampil di acara tersebut? Berikut ini adalah daftar dari para artisnya:

Aimer

JOI - anisong fantasy live 2017 (2)

Penggemar Anisong tentunya sudah familiar dengan ama yang satu ini, Aimer adalah artis yang sudah menyanyikan lagu-lagu anisong terkenal. Dia juga sudah berkolaborasi dengan banyak artis lain, seperti Taka dari ONE OK ROCK, Yojiro Noda dari RADWIPS, dan Hiroyuki Sawano. Aimer baru saja merilis album “daydream” miliknya di bulan September tahun lalu. Single terbarunya yang digunakan untuk lagu penutup “Natsume Yuujinchou“, “Akanesasu/everlasting snow” baru saja dirilis tanggal 16 November lalu.

Alisa Takigawa

JOI - anisong fantasy live 2017 (3)

Memulai debutnya di bulan Maret 2015, Alisa Takigawa memulai karirnya dengan lagu “Season” yang menjadi lagu penutup seri Nanatsu no Taizai. Di bulan November 2015, dia merilis lagu “Sayonara no Yukue” yang menjadi lagu tema Owarimonogatari, lagu ini mendapat respon yang bagus dan langsung menjadi smash hit. Di tahun yang sama pula dia mendapatkan penghargaan Newcomer Prize dari penghargaan 30th Japan Golden Disc Award.

Sejak debutnya, popularitasnya sebagai seorang artis dan penulis lagu terus meningkat. Pada bulan September 2016, dia merilis “Iroasenai Hitomi‘, lagu penutup dari season kedua anime Nanatsu no Taizai.

ELISA

JOI - anisong fantasy live 2017 (4)

Lahir di tanggal 14 April dari provinsi Kanagawa, ELISA memulai debut di tahun 2007 dengan lagu “euphoric field“, lagu pembuka dari anime ef – a tale of memories. Dengan kemampuan nyanyiannya yang luar biasa karena belajar dari sekolah musik dan opera, dan memiliki suara yang transparan, ELISA merilis banyak lagu untuk banyak seri TV. Misalnya, Hayate no Gotoku! dan To Aru Kagaku no Railgun. Di bulan Juni 2014, ELISA merilis sebuah album baru yang berjudul AS LIFE yang memuat singleSoba ni Iruyo“, “REALISM“, dan “Millenario“.

Di akhir tahun tersebut, dia merilis “EONIAN“, lagu tema untuk movie Rakuen Tsuihou. Lagu tersebut menarik perhatian dari banyak mata, sehingga membuat filmnya sukses di pasaran. ELISA juga sudah berkali-kali tampil di luar negeri, dan di tahun 2016 lalu dia merilis mini album ANICHIRO yang dirilis pada tanggal 23 Maret. Album terbarunya, GENETICA akan dirilis pada bulan November tahun 2017.

GARNiDELiA

JOI - anisong fantasy live 2017 (5)

GARNiDELiA adalah unit duo yang terdiri dari vokalis MARiA dan komposer toku. MARiA yang berbakat dalam modelling mendesain gambar dan menulis liriknya, sedangkan toku mengkomposisi dan memproduksi musik untuk banyak artis. Keduanya memulai debut pada bulan Maret 2014 dengan lagu “ambiguous“. Keduanya langsung menanjak ke posisi atas di berbagai situs distribusi musik.

Setelah itu, keduanya telah merilis 5 single, 1 album special edisi terbatas, dan 3 album indies best compilation. Solo konser kelimanya, “stellacage vol.V” diadakan pada tanggal 10 Desember lalu di BIGCAT, Osaka, dan 17 Desember lalu di Stellar Ball, Tokyo. Mereka akan merilis album major kedua mereka, “Violet Cry” pada tanggal 14 Desember tahun ini.

Kalafina

JOI - anisong fantasy live 2017 (6)

Kalafina dibentuk dan diproduseri oleh komposer berkarisma, Yuki Kajiura, pada awalnya dibentuk sebagai proyek band untuk soundtrack dari film Kara no Kyoukai, lagu “Oblivious” mereka rilis di tahun 2008. Setelah 4 dari album mereka masuk ke tangga mingguan Top 10 milik Oricon, mereka merilis album “best of” mereka di tahun 2014. Di bulan September tahun 2015, album “far on the water” mereka duduk di posisi runner up di tanggal album mingguan Oricon.

Kalafina juga unik, mereka memiliki fan base yang didedikasikan padanya di seluruh dunia. Penampilan luar Jepang pertama mereka adalah Boston di tahun 2009, diikuti dengan solo tour di Shanghai, Hong Kong, dan Taipei pada tahun 2010. CD mereka sudah dirilis di 16 negara di seluruh dunia, dan telah didengarkan oleh 53 negara lewat iTunes.

Luna Haruna

JOI - anisong fantasy live 2017 (7)

Penyanyi mungil yang satu ini menjadi popouler sejak menjadi finalis dalam “4th Anisong Grand Prix” di bulan Mei 2012. Dia memulai debutnya dengan lagu penutup seri Fate/Zero, “Sorawa Takaku Kazewa Utau” yang ditulis dan dibuat Yuki Kajiura.

Di bulan Januari 2015, Luna Haruna mulai mengisi lagu untuk banyak sekali seri anime, misalnya:

  • Kimiiro Signal untuk seri Saekano.
  • Overfly untuk seri Sword Art Online.
  • Aiwoutae untuk seri Monogatari.
  • snowdrop untuk seri Koimonogatari.
  • Startear untuk seri Sword Art Online II.

Di bulan Mei 2016, dia menyanyikan lagu tema untuk seri Haifuri dengan lagunya yang berjudul “Ripple Effect“. Popularitasnya tidak hanya tumbuh di Jepang, tapi juga diakui di berbagai belahan dunia dengan undangannya untuk tampil di bermacam-macam event di Asia, Eropa, dan Amerika.

Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke event ini di Singapura, pemegang tiket VIP akan mendapatkan sebuah poster eksklusif yang ditandatangani oleh para artisnya. Sebagai tambahan, 250 pemenang yang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan artis pilihannya. Metode pemilihan pemenang akan dilakukan secara terpisah, dan pemenang akan dihubungi oleh agensi tiket resminya, APACTix.

Kalau kamu berminat mengikuti acara yang super seru ini, berikut ini adalah detil lebih lanjut mengenai acara Anisong Fantasy Live di Singapura, dan bagaimana cara memesan tiketnya:

Anisong Fantasy Live – Singapore

Tanggal: Sabtu, 18 Maret 2017
Waktu: 18:00 pintu dibuka / 19:00 konser dimulai
Tempat: Megabox Event Hall @ Big Box, 1 Venture Avenue, Singapore 608521
Website: http://anisongfantasy.com/
Pembelian Tiket: www.apactix.com

Harga Tiket:

  • VIP: S$188 dengan poster gratis dan kesempatan foto bersama
  • GA: S$118

Sorry. No data so far.