Tetsuya Nomura Bahas Screenshot ‘Kingdom Hearts III’ & ‘Final Fantasy VII Remake’ Terbaru

March 12, 2017 7:37 pm
Tetsuya Nomura Bahas Screenshot ‘Kingdom Hearts III’ & ‘Final Fantasy VII Remake’ Terbaru

Situs Famitsu telah merilis artikel wawancara pendek dengan sutradara Tetsuya Nomura yang mengerjakan “Final Fantasy VII Remake” dan “Kingdom Hearts III.” Wawancaranya membahas tentang screenshot terbaru dari kedua game yang diperlihatkan dalam MAGIC 2017 di Monaco pada bulan lalu.

Berikut adalah kutipannya:

kingdom-hearts-iii-final-fantasy-vii-remake-screenshot-baru-3

Untuk Kingdom Hearts III, anda memperlihatkan adegan pertarungan di kota Thebes yang berada di Olympus. Sebuah Heartless raksasa menjadi lawan, tetapi apakah ini pertarungan melawan boss?

Nomura: “Ini adalah pertarungan melawan Rock Troll, Musuh ini akan dianggap sebagai mid-boss.”

Kami mendengar Keyblade ini memiliki 2 pola perubahan, tetapi ini Keyblade yang mana?

Nomura: “Keyblade yang sedang kami kerjakan memiliki 2 pola perubahan. Tetapi harus diperhatikan bahwa ini serupa dengan Keyblade yang berubah menjadi tank dan perisai yang kami perlihatkan saat ini, polanya tidak selalu berupa attack dan defense. Keyblade yang muncul di trailer sebelumnya berubah menjadi sepasang crossbow di masing-masing tangan dan bazooka. Perubahan Keyblade bergantung pada Keyblade-nya.

Apa perintah “Link” yang ada di menu?

Nomura: “Saya akan menjelaskannya di informasi berikutnya. (Tertawa)'”

kingdom-hearts-iii-final-fantasy-vii-remake-screenshot-baru-1 final fantasy vii

Mari mengobrol soal Final Fantasy VII Remake. Di screenshot-nya, Cloud melakukan cover action

Nomura: “Dalam ceritanya, dalam situasi pada saat kalian menyusup, kalian tentunya tidak bisa menyerbu dengan terang-terangan. Versi aslinya memilki random encounter, dan bagian tersebut hanyalah dalam imajinasi saja, tetapi karena game ini seamless dan kalian bisa melihat jalur yang kalian susupi, saya memutuskan aksi ini diperlukan agar terlihat nyata. Kalian akan bisa menggunakannya dalam berbagai cara seperti bersembunyi sampai musuh lewat, atau melempar granat dari tempat tersembunyi. Tetapi bagi kalian yang merasa ini merepotkan, tentu bisa maju secara terang-terangan.

Apakah Barret juga bisa menggunakan cover action?

Nomura: “Bisa. Meski saya belum bisa mengungkapkan detil apa-apa, ada elemen spesial dari gunner.”

kingdom-hearts-iii-final-fantasy-vii-remake-screenshot-baru-2

Adegan pertarungan Guardian Scorpion melawan Cloud bersama Barret juga memberi impact.

Nomura: “Daripada hanya sekedar berakhir di scaffold, kami memanfaatkan ruangnya dan membuat pertarungan yang memanfaatkan karakteristik peta tempat kalian bertarung mengganti karakter yang dikendalikan antara Cloud dan Barret. Ketika musuh berada di posisi yang tidak bisa dicapai oleh pedang Cloud, akan lebih efektif apabila kalian berganti ke Barret. Pertarungannya juga menjadi lebih penuh strategi. Guard Scorpion juga bisa mengganti mode di tengah pertarungan dan memperlihatkan aksi yang tidak ada di game aslinya. Dalam screenshot ini, kalian bisa melihat banyak missile yang membuat pertarungan menjadi lebih heboh.”

Dengan pertarungan yang lebih berbasis action, sepertinya pemain bisa mengalami gameplay yang berbeda dari game aslinya.

Nomura: “Kehancuran pada area dan obyek juga bisa terjadi, dan ada elemen penghancuran bagian seperti menghancurkan kaki Guard Scorpion.

UI masih belum selesai, tetapi ATB Gauge terlihat terisi 3 bar, dan ada nama teknik dan level sepeti “Lv. 1 烈攻斬り” dan “Materia” bisa terlihat di daftar perintah…

Nomura: “Mengenai ATB dan teknik, akan diungkapkan di waktu yang akan datang. Mengenai Materia, apa yang saya bisa katakan adalah ini serupa dengan skill. Berbeda dengan magic, kalian bisa menggunakannnya saat sudah memasang Materia yang memberi efek di pertarungan.”

Kami menunggu informasi lebih lanjut dari Kingdom Hearts III dan Final Fantasy VII Remake.

Nomura: “Kali ini kami menyiapkan materi baru untuk MAGIC. Karena rencana promosi untuk kedua game masih ditentukan, belum ada yang bisa saya katakan saat ini, tetapi kami terus memperkuat sistem kami dan mengerjakan game-nya dengan lancar, jadi harap bersabar.”

Final Fantasy VII Remake akan rilis untuk PlayStation 4, sedangkan Kingdom Hearts III akan rilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Tanggal rilis untuk kedua game masih belum jelas.

Sumber: Gematsu