Iklan Koran ‘Granblue Fantasy’ Diprediksi Habiskan 37 Milyar Rupiah!

March 13, 2017 3:42 pm
Iklan Koran ‘Granblue Fantasy’ Diprediksi Habiskan 37 Milyar Rupiah!

Kalau kamu bingung kemana uang-uang yang sudah kamu layangkan untuk kartu virtual dalam sebuah game smartphone pergi, Cygames punya jawabannya. Developer dari game “Granblue Fantasy” menampilkan sebuah iklan yang super panjang di koran Asahi Shimbun untuk merayakan ultah game ketiga mereka. Berikut ini adalah penampakan dari iklan tersebut.



Tidak hanya poster sepanjang 4 halaman saja, tapi pengguna Twitter makin terkejut saat melihat kalau iklan tersebut ternyata berhalaman ganda.



Beberapa netizen Jepang kemudian menghitung prediksi berapa banyak Cygames membayar Asahi Shimbun untuk memasang iklan tersebut. Perhitungan mereka memprediksi kalau Cygames menghabiskan sampai 300 juta Yen! Sebuah iklan di koran nasional sendiri memiliki harga sekitar 39.855.000 Yen per halaman. Karena panjang dari iklan tersebut adalah 4 halaman ganda, maka diprediksi biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar 318.840.000 yen atau sekitar 37 milyar dan 146 juta Rupiah.

Selain pengeluaran untuk iklan di koran, Cygames juga mengadakan lotere dalam game dengan hadiah total 10 juta Yen untuk pemenangnya. Pemenang dapat memilih hadiah dari katalog yang disiapkan oleh Cygames yang memiliki harga setara dengan lotere tersebut. Pilihannya antara lain adalah tiket musiman menginap di penginapan tradisional Jepang, sebuah kapal yacht, itasha, dan masih banyak pilihan absurd lainnya.

Luar biasa sekali hadiah yang ditawarkan oleh game gacha yang satu ini.

Sumber: ANN