[Mascot Monday] Anita Radianawati Dewi

March 13, 2017 6:19 pm
[Mascot Monday] Anita Radianawati Dewi

“Persib nu aing!” Edisi spesial Mascot Monday untuk membahas maskot dari kelompok suporter yang klubnya baru saja menyabet juara ketiga Piala Presiden pekan lalu, kita sambut neng Anita Radianawati Dewi dari Bobotoh Wibu!

#ninit_loncat

Siapa bilang tidak ada “maskot rasa lokal” di kompetisi Nusaimoe? Nih ada neng Anita Radianawati Dewi!

Sedikit trivia, Bobotoh Wibu ini merupakan afiliasi tidak resmi dari kelompok suporter pendukung kesebelasan Persib Bandung, yaitu Viking. Meski tidak resmi, tapi mereka cukup diapresiasi di dunia maya loh! Dan cukup aktif dalam mendukung kesebelasan Persib Bandung dalam berbagai laga. Cek saja langsung laman facebook-nya disini.

Pada awalnya, komunitas ini hanya beranggotakan satu orang, yakni sang founder Luqman Nugraha. Hal ini disebabkan oleh langkanya otaku atau penggemar budaya pop 2D Jepang yang juga menggemari sepakbola, khususnya sepakbola tanah air. Namun seiring berjalannya waktu, Bobotoh Wibu kini sudah memiliki lima anggota. Meski komunitas ini sempat mati suri pada periode 2015-2016 menyusul ketidakpastian kondisi sepakbola Indonesia akibat sanksi FIFA, serta kesibukan para anggotanya. Namun kini perlahan akan aktif kembali di tahun 2017 ini dengan harapan mampu menyambung tali silaturahmi antar sesama penikmat sepakbola di tanah air.

#test_anita_

Maskot yang bernama lengkap Anita Radianawati Dewi ini pertama kali dirancang pada tahun 2013 jauh sebelum komunitas Bobotoh Wibu didirikan. Ninit (panggilan akrab Anita) sudah mengalami beberapa kali modifikasi hingga pada akhirnya diresmikan versi final yang juga diikutkan pada kompetisi Nusaimoe tahun 2016 silam. Nama Ninit sendiri diambil dari salah satu Bobotoh (sebutan untuk suporter Persib) wanita yang sudah menyukai dan mendukung Persib sejak kecil.

Tomboyish Teenager

#ninit_tomboy

Mungkin sangat jarang kita lihat di keseharian ada gadis yang hobinya bermain sepakbola serta juga menonton langsung pertandingan sepakbola di stadion. Sangat jelas terlihat dari penampilannya, bahwa Ninit adalah tipe gadis yang tomboy. Ninit memiliki rambut kemerahan serta kulit yang agak gelap karena terlalu sering berjemur dibawah sinar matahari.

Dari keterangan yang sudah disebutkan di atas, gadis berusia 16 tahun ini jelas jauh dari kata ‘feminim’ bukan? Hihihi
Adakah dari kalian yang fetish terhadap gadis tomboy seperti Ninit?

Penuh semangat dan energi

#ninit_persibday

Sebagai suporter klub sepakbola, diharuskan memiliki semangat dan energi yang tinggi dong! Terutama kala mendukung timnya saat mereka sedang berlaga. Mau tandang maupun di kandang harus disambangi demi mendukung kesebelasan tercinta. Ninit memiliki perawakan yang manis khas gadis Pasundan, serta bisa jaga imej di kesehariannya. Namun lain lagi jika sedang mendukung Persib kala berlaga, Ninit akan langsung masuk ke “Berserk Mode”.

Bukan, tidak ada hubungannya dengan catchphrase: “Basaka wa dare ni mo makenai. Sekai de ichiban tsuyoi dakara!” Maksud saya, dia tidak akan sedikitpun jaga imej saat sedang mendukung Persib langsung di stadion. Segala macam yel-yel dan teriakan khas para Bobotoh akan dikeluarkannya dengan suara yang lantang. Tentunya, semua itu diteriakkannya dengan logat dan bahasa sunda yang kental.

Sporty Football girl

#ninit_kiper

Tidak hanya mencintai timnya saja, Anita juga aktif dalam bermain sepakbola. Saat bermain, posisi Anita adalah Penjaga Gawang alias kiper. Dia tidak akan melewatkan begitu saja bola-bola yang ditendang langsung ke arah gawangnya. Wah, kalau saya sih mungkin bakal salah fokus kalau kipernya geulis(cantik) begini! Hohoho

Sorry. No data so far.