Hari Ini, Gundam RX 78-2 di Odaiba Mulai Dibongkar

March 14, 2017 4:39 pm
Hari Ini, Gundam RX 78-2 di Odaiba Mulai Dibongkar

Seperti yang sudah diberitakan sebelum ini, Gundam RX 78-2 yang sudah bertahun-tahun berdiri di Diver City, Odaiba akan segera diturunkan. Gundam ukuran asli tersebut akan dibongkar dan digantikan dengan penerusnya yang serinya rilis di akhir tahun 2000-an, Gundam Unicorn. Pembongkaran dan penyusunan kedua Gundam tersebut akan memakan waktu, dan dijadwalkan Unicorn akan berdiri di bulan April tahun ini.

Hari ini, seorang pengguna Twitter mengabadikan proses pembongkaran dari RX 78-2 tersebut dalam beberapa foto yang diunggah di media sosialnya. Foto-foto tersebut sudah dibagikan oleh lebih dari 28.000 orang, dan disukai oleh 18.000 orang lebih. Dalam foto-foto tersebut proses pembongkaran terlihat dilepaskan mulai dari kepala, kemudian lengan kirinya.



Ada yang menarik dari pembongkaran Gundam RX 78-2 tersebut, karena pembongkarannya sepertinya ingin mengikuti penggambaran sebuah adegan yang sangat ikonik, saat RX 78-2 menembak kepala Zeong milik Char Aznable, Last Shooting. They knew what they’re doing, and I’m grateful for it.

Setelah sekian lama berdiri di Odaiba, saya berharap patung tersebut dapat didirikan kembali di tempat lain. Karena bagi saya walaupun mungkin penggemar baru lebih mengenal Gundam Unicorn, satu-satunya yang bisa disebut mbah dan yang merupakan MS yang paling menggambarkan seri ini secara sempurna tetaplah RX 78-2. Hands down.