Sega Resmikan ‘To Aru Majutsu no Virtual-On’ untuk PS4, PS Vita

March 14, 2017 5:12 pm
Sega Resmikan ‘To Aru Majutsu no Virtual-On’ untuk PS4, PS Vita

Sega telah mengumumkan game baru yang berjudul “To Aru Majutsu no Virtual-On” yang akan rilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Sesuai dengan judulnya, game ini adalah crossover antara seri light novel To Aru Majutsu no Index dengan seri game Cyber Troopers Virtual-On.

Game ini berupa high-speed battle action dan menghadirkan dukungan permainan online. Light novel To Aru Majutsu no Virtual-On terbit pada bulan Mei 2016 dan merayakan ulang tahun ke-20 dari seri Virtual-On.

Ceritanya mengambil setting di dunia To Aru Majutsu no Index ketika Cyber Troopers Virtual-On muncul sebagai olah raga. Berawal dari orang-orang yang mengendarai Virtuaroid dan mengikuti olah raganya, ceritanya kemudian berlanjut dengan suatu insiden yang bisa berakhir ke krisis dunia. Cerita game-nya masih ditulis oleh Kazuma Kamachi, sedangkan desain mecha-nya kembali ditangani oleh Hajime Katoki, yang sebelumnya menangani desain di seri Virtual-On.

Dunia dari To Aru Majutsu no Index akan hadir dalam game-nya dan tentunya karakter-karakter dari seri tersebut akan muncul seperti Toma Kamijo, Index, Accelerator, dan Mikoto Misaka. Tentunya mereka akan mengendarai Virtuaroid dan bertarung di Academy City.

High-speed action sudah menjadi ciri khas dari seri Virtual-On dan dipastikan akan hadir dalam game ini. Sega berjanji akan memanfaatkan seluruh pengalamannya mengerjakan serial Virtual-On. Kemampuan spesial yang dimiliki karakter-karakter To Aru Majutsu no Index akan diperkuat dengan mengendarai Virtuaroid dan akan bisa ditembakkan dari mecha-nya. Fitur ini dikatakan sebagai salah satu fitur paling menarik dari game-nya.

To Aru Majutsu no Virtual-On akan rilis di Jepang pada tahun 2018 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu