‘Onsen Musume’ Rilis Sebuah Video Promosi Animasi

March 15, 2017 4:28 pm
‘Onsen Musume’ Rilis Sebuah Video Promosi Animasi

Onsen Musume (Hot Spring Girls) merupakan proyek idol multimedia yang diperkenalkan oleh Enbound, Inc. pada tahun lalu yang mendapatkan dukungan dari Tokyo Otaku Mode dan Daiichi Kanshin. Tujuan awal proyek ini adalah untuk dijadikan game dan serial anime namun untuk saat ini fokus pada proyek musikal, jadi doakan agar proyek ini bisa segera dijadikan game dan serial anime.

Proyek ini telah mengadakan crowdfunding dengan meraih 5 juta Yen (sekitar 590 juta Rupiah) pada tanggal 28 April dengan harapan bisa memperkenalkan Onsen Musume kepada masyarakat luas. Para penyumbang akan mendapatkan hadiah berupa character bromide, mini album berisi 5 buah lagu, gantungan kunci, kaos, dan merchandise lainnya.

Onsen Musume berkisah mengenai Sukunahiko, dewa pemandian air panas, yang dipanggil oleh sembilan Onsen Musume untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh pemandian air panas dengan membentuk sebuah grup idol bernama “SPRiNGS“.

Kesembilan gadis ini bertugas sebagai penjaga dan diperankan oleh para seiyuu serta didesain oleh berbagai desainer karakter . Untuk urusan animasi diserahkan pada studio Doga Kobo yang menyatukan para idol ini dalam sebuah video musik animasi yang menampilkan lagu pertama mereka berjudul “Mirai Imagination!” (Future Imagination!).

visual-onsen-musume

SPRiNGS terdiri dari:

Yuina-Kusatsu
Yuina Kusatsu (diperankan oleh Yuuki Takada, desain oleh Dontsugel)
Idol center Onsen Musume. Merupakan seorang gadis yang gesit dan selalu berpikir positif. Ia cenderung sembrono sehingga menyebabkan masalah pada anggota Onsen Musume yang lain. Ia selalu berkutat dengan nilai buruk karena kebiasaannya yang malas belajar, namun ia tampil berani saat diatas panggung.

Mitsuki-Gero
Mitsuki Gero (diperankan oleh Yurika Endou, desain oleh Ren Sakuragi)
Seorang gadis yang kurang percaya diri dan akan benar-benar sendiri jika dirinya tidak bertemu dengan Sukunahiko. Saat ia melepaskan kacamatanya, persona idolnya akan bangkit dan memancarkan aura. Memiliki hobi mencari dirinya sendiri melalui media online, menonton anime, dan membaca manga.

Saya-Hakone
Saya Hakone (diperankan oleh Rika Nagae, desain oleh Itiso Kujou)
Seorang gadis yang selalu tampil segar, menyukai olahraga, dan bisa menghidupkan suasana disekitarnya namun disisi lain dirinya merupakan seorang miko yang tinggal di kuil milik keluarganya. Dirinya dapat mengatur atmosfir Onsen Musume dan dapat memanfaatkan kecerobohan Yuina dengan baik.

Fuuka-Arima
Fuuka Arima (diperankan oleh Kana Motomi, desain oleh Mika Pikazo)
Walau merupakan seorang gadis yang tertutup, dirinya selalu ingin tahu, ceroboh, dan memiliki sebuah kekuatan misterius. Walau dirinya dipenuhi oleh keimutan, ia selalu suka untuk memburu hantu dan berpetualang untuk menangkap makhluk aneh untuk dijadikan peliharaannya. Merupakan saudari termuda yang dicintai oleh semua anggota Onsen Musume.

Ayase-Noboribetsu
Ayase Noboribetsu (diperankan oleh Natsumi Hioka, desain oleh Tarou Amagai)
Seorang gadis yang ‘easy going‘ yang bergerak sesuka dirinya, Ayase merupakan seorang saudari tertua yang sangat stylish. Dirinya akan selalu dengan lembut memberi semangat anggota Onsen Musume lainnya jika mereka gagal atau tertimpa masalah. Dengan cara itu, dirinya ingin setiap anggota Onsen Musume merasa mendapatkan dukungan moral.

Rinka-Arima
Rinka Arima (diperankan oleh Yuuki Kuwahara, desain oleh QP:flapper)
Seorang gadis yang sewenang-wenang yang biasanya tidak terarik bergabung dengan sebuah kelompok pertemanan apapun. Memiliki selera yang unik dan pernah menjadi model amatir pada sebuah majalah fashion. Dirinya yang pertama kali menyadari bagaimana menariknya Mitsuki saat tidak mengenakan kacamata.

Nanako-Akiu
Nanako Akiu (diperankan oleh Karin Takahashi, desain oleh Tiv)
Seorang gadis desa yang sedikit pemalu, karena dirinya selalu berbicara menggunakan dialek Tohoku jika keceplosan. Dirinya sangat perhatian, membawa berbagi jenis barang dalam tas tangan miliknya. Selera fashion Nanako kacau, khususnya pakaian sehari-harinya. Walau begitu dirinya selalu bersemangat dan memposisikan diri sebagai ‘istri’ untuk anggota Onsen Musume yang lain.

Izumi-Dougo
Izumi Dougo (diperankan oleh Minami Shinoda, desain oleh H2SO4)
Seorang siswi top dengan selera fashion yang kuno, konservatif, dan taat pada peraturan. Ia kerap kebingungan menghadapi anak bermasalah seperti Rinka dan adiknya Fuuka. Dirinya skeptis terhadap suatu trend dan barang mahal walau sebenernya itu sesuatu yang menarik. Sebagai pemimpin Onsen Musume, dirinyalah yang mengorganisir semua anggota Onsen Musume.

Yufuin-Baden-Kanade
Yufuin Baden Kanade (diperankan oleh Misaki Watada, desain oleh QP:flapper)
Yufuin lahir disebuah kota spa bernama Baden-Baden, Jerman yang diklaim telah membesarkan dirinya. Dirinya merupakan campuran Jepang-Jerman dan seorang gadis dengan semangat yang tinggi. Yufuin gemar mendengarkan dan memainkan alat musik seperti gitar, piano, alat musik tradisional Jepang. Ia juga kerap kali menggunakan kata-kata penghormatan dan kalimat-kalimat Jepang yang aneh, seperti menggunakan sebuah akhiran yang seharusnya ditulis menggunakan katakana yang membuat dirinya menjadi pelawak diantara anggota Onsen Musume.

Sumber: ANN