REDSHiFT Tampil di AniClu di Jepang

March 15, 2017 17:00
REDSHiFT Tampil di AniClu di Jepang

アニクラ(Anikura/AniClu) adalah singkatan dari istilah Anime Song dan Club yang menunjukan sebuah club event di mana lagu-lagu yang dimainkan oleh DJ merupakan theme song dari anime ataupun lagu-lagu yang bersangkutan dengan J-pop culture lainnya seperti vocaloid, tokusatsu, game dan lain-lain.

Seiring dengan bertambahnya komposer musik yang membuat remix dari anisong di awal tahun 2010, AniClu menjadi gaya dan tren baru bagi pecinta musik maupun anime di Jepang untuk menikmati hobinya.

Redshift-Japan-FI

Re:animation menjadi salah satu organizer AniClu terbesar di Jepang. Konsep mereka yang melakukan AniClu di lapangan terbuka kota-kota pusat Jepang, menarik lebih dari 3000 pengunjung tiap pelaksanaannya. Selain tempat, yang menjadi keunikan Re:animation adalah metode pelaksanaannya. Re:animation menggunakan crowdfunding untuk mengumpulkan dana pelaksanaan, hingga pengunjung tidak dipungut biaya untuk menikmati acara namun pecinta dan pendukung Re:animation yang menyumbangkan dana akan mendapat imbalan atau hadiah lebih dari Re:animation.

Redshift-Japan-1

https://camp-fire.jp/projects/view/2005

Memulai karirnya sebagai produser lagu menggunakan VOCALOID di tahun 2010, REDSHiFT kini menjadi salah satu pusat perhatian pecinta vocaloid dan pop culture Jepang di Indonesia. Kelompok kreatif ini beranggotakan 5 orang dengan keahlian di masing-masing bidangnya. Kreasi lagu orisinal REDSHiFT di antaranya, “4U”, berhasil menembus 25.000 play di SoundCloud. Selain lagu orisinal, remix dan aransemen lagu dari judul-judul lawas yang ditangani REDSHiFT mendapat banyak perhatian dari dalam maupun luar negeri, seperti aransemen lagu “Sebuah Kisah Klasik” oleh Sheila On 7 yang menembus 281.000 play. Tidak berhenti sampai VOCALOID saja, sekarang REDSHiFT mulai merambah ke utaite dan UTAU.

Redshift-Japan-2

REDSHiFT at OTAGROOVE track 2 photo by: Poto-Pot

Pertemuan pertama Re:animation dan REDSHiFT di Countdown Asia Festival di Jakarta beberapa tahun lalu, menjadi langkah awal dari setiap kolaborasi mereka, seperti album “Re:BOOTS-Legendary Animesong Remixes-“ yang rilis bulan Juli tahun lalu.

Tahun ini, REDSHiFT berkesempatan melakukan stage performance di negeri bunga sakura, Jepang; melalui event Re:animation 10 yang akan dilangsungkan di Tokyo, Odaiba, Toritsu Shiokaze Park tanggal 1 dan 2 Juli mendatang, REDSHiFT berkesempatan menjadi headliner di hari pertama. Event ini sedang membuka crowd funding dengan target 12.000.000 yen. Ada beberapa paket untuk para donatur dari paket A hingga T. Yang unik lagi, dari paket-paket tersebut donatur bisa mendapatkan gelar “Proud Organizer” di paket T dengan membayar 689.000 yen. Adapun paket-paket lain yang akan donatur dapatkan seperti VIP longue entry, merchandise, dll.

Redshift-Japan-3
Beberapa performer lain juga akan memeriahkan event ke-10 Re:animation tersebut, seperti D-YAMA, owner dari club Mogra, Yurika Endou, seiyuu; dan juga DJ dan Taku Inoue, pencipta lagu Hotel Moonside.

Untuk info lebih lanjut mengenai event Re:animation 10, kalian bisa klik ke link berikut.