[Waifu Wednesday] Fuuka Akitsuki

March 15, 2017 6:51 pm
[Waifu Wednesday] Fuuka Akitsuki

Selamat malam semuanya, kembali bersama saya Signum dengan rubrik Waifu Wednesday-nya setelah waifu idaman para penggacha, Sakura Ichiko minggu lalu yang ditulis oleh musim_semi. Karena sudah terbilang cukup lama, kali ini saya ingin membahas seseorang yang lebih dekat dengan seri-seri yang tayang sekarang. Waifu kali ini juga dari seorang penulis yang sudah sangat berpengalaman dalam menulis kisah cinta. Minggu ini, adalah minggunya Fuuka Akitsuki.

Gadis SMA energetik yang datang dari seri bernama sama dengan dirinya ini adalah karakter utama dalam seri buatan Seo Kouji. Beberapa dari kamu mengenalnya sebagai seorang penulis cerita cinta yang suka tarik ulur, beberapa lagi saya yakin juga sudah sering dibuat galau oleh ceritanya. Saya juga kok.

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (1)

Alasan saya menahan diri untuk tidak membahas Fuuka selama ini adalah karena takut mereka yang belum membaca manga-nya terpaparkan oleh spoiler. Namun melihat reaksi kamu di beberapa artikel Fuuka, sepertinya hal tersebut bukanlah rahasia lagi. Jadilah kali ini saya bahas apakah Fuuka seorang waifu yang baik atau bukan.

+ Energetic tomboy

Sama seperti ibunya, Fuuka juga memiliki rambut pendek yang terlihat sporty dan memberikan kesan tomboy pada anak semata wayangnya itu. Saya rasa, sifat sporty dan tomboynya juga diwarisi oleh sang anak, namun bila sang ibu, Suzuka lebih suka dengan klub track and field, Fuuka lebih senang menghabiskan waktunya dengan musik. Karena itu dia selalu terlihat membawa music player dengan headphone di sekeliling lehernya.

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (9)

Tapi bukan berarti Fuuka itu tidak bisa olah raga, dia bahkan bisa lompat setinggi 1,6 meter di sekolah, sebuah rekor yang sangat tinggi.

Kalau kamu senang dengan wanita yang tomboy, berambut pendek, sporty, kadang-kadang hiperaktif dan suka bergerak sebelum berpikir, Fuuka adalah jawaban yang cukup tepat.

+ Strong willed and definitely a great partner

Sekali saja Fuuka memutuskan untuk melakukan sesuatu, maka dia tidak akan berhenti untuk melihat ke belakang. Seperti saat Yuu meyakinkannya untuk masuk ke dunia musik, Fuuka tiba-tiba seperti tersadar dan langsung bersemangat mempelajari dunia baru tersebut. Tidak lama setelah itu, dia bahkan langsung membentuk band dengan teman sekelasnya. Sekilas sepertinya Fuuka memang tidak berpikir panjang, namun sepertinya semangatnya itu selalu mendorongnya untuk melakukan yang terbaik.

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (6)

Dia juga adalah seorang pasangan yang sangat baik, dia mampu mendorong Yuu untuk keluar dari ‘cangkang’nya sendiri. Karena Fuuka, Yuu mampu berkembang dari seseorang yang tertutup dan hanya bisa ‘hidup di Twitter’ menjadi seseorang yang lebih terbuka dan mau berekspresi.

Terkadang, spontanitas Fuuka dalam melakukan berbagai hal memang bukan yang terbaik, seperti terlalu cepat mengambil kesimpulan, saat meminta Sara menjadi anggota band, atau meminta band The Hedgehogs untuk menilai dia langsung. Tapi karena itulah dia jadi cepat untuk berkembang.

+ Talented musician

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (10)

Setelah tampil di panggung bersama The Hedgehogs, para anggota band tersebut menilai Fuuka memiliki bakat musik yang luar biasa. Bahkan menurut mereka, ‘kecerahan’ Fuuka dapat membuat orang lain serasa terhipnotis karenanya. Fuuka memang memiliki daya tarik yang cantik, belum lagi suaranya yang dapat membuat orang-orang langsung semangat.

+ Gantinya banyak

Kalau satu Fuuka saja tidak cukup buat kamu untuk, mungkin kamu butuh Fuuka-fuuka yang lain. Kebetulan sifat-sifat wanita yang mirip dengan Fuuka Akitsuki ini juga cukup berbeda dengan heroine utama kita. Ada Fuuka Aoi yang lebih dingin dan sepertinya cocok buat orang yang lebih maso. Tapi ada juga Kawabata yang ‘masih mengejar’ Yuu di chapter-chapter terbaru dalam manga.

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (2)

Jadi, Fuuka adalah seorang gadis yang sangat energetik, tomboy, dan sepertinya susah untuk diatur karena sifatnya yang semaunya sendiri. Dia juga keras kepala, lagi-lagi sifat yang turun dari kedua orang tuanya yang keras kepala. Kalau kamu seperti Yuu yang pada awalnya lembek dan kurang gaul, mungkin kamu akan terombang-ambing dalam pace-nya bila harus jalan bareng. Akhir-akhirnya bisa masuk perkumpulan suami-suami takut istri.

Tapi dia tetap adalah seorang gadis yang baik kok, at least she meant good. Kalau ada beberapa kesalahan Fuuka atau yang menghalangi kamu untuk bersanding dengannya, berikut ini adalah hal-hal yang kamu harus perhatikan.

– Masak telor aja bisa meledak

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (1)

Jangan biarkan Fuuka memasak, karena walaupun masakannya tidak terlihat berbahaya, you don’t know what lurks within. Saat Fuuka memasak untuk Yuu di rumah pantai, dia membuatkan salad paprika dan telur rebus untuk Yuu. Masakan yang dibuatnya terlihat normal, sekilas Yuu bahkan ingin memakannya dengan lahap, namun entah cabai apa yang dipakai Fuuka sampai Yuu terguling-guling di pasir setelah memakannya.

Setelah itu, dia memakan telur buatan Fuuka, yang kemudian meledak karena dibuat menggunakan microwave. Saya masih kepikiran bagaimana caranya sebuah telur bisa meledak, tapi ya sudahlah. Walaupun Fuuka bilang dia suka memasak, demi kesehatan mental dan jiwa kamu, McDonald rasanya lebih murah.

– Trucks are your mortal enemies

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (8)

Tergantung kamu lebih suka dengan seri anime atau manga-nya, hasilnya bisa berbeda. Karena di dalam anime, dikatakan kalau mereka membuat ending untuk Fuuka yang berbeda bila dibandingkan dengan manga-nya. Simply put, Fuuka meninggal setelah ditabrak oleh truk dalam manga-nya, dan kemudian digantikan dengan Fuuka lain yang membuat saya meraungkan nama Seo Kouji.

Jadi ingat-ingat, hati-hati dengan truk, jangan kau biarkan Fuuka jalan sendirian apalagi di jalan raya. Kalau bisa simpan di rumah saja atau kamu antar ke mana-mana dengan mobil lapis baja, yang tahan dengan tabrakan truk.

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (5)

Misalnya kamu ingin seorang waifu yang tomboy, suka pecicilan, berisik, tapi penuh semangat dan memiliki visi yang jelas akan hidupnya, Fuuka adalah seorang yang harus berada di barisan teratas calon istri kamu. Dia adalah seorang wanita yang kuat, keras, dan tidak akan berhenti sampai dia meraih tujuannya. Dia juga sangat adorable dan kadang gampang cemburuan, cute sih, tapi gak enak juga kalau sedang di-jutek-in.

Sayang Fuuka kurang baik dalam hal masak memasak, tapi begitu pula dengan ratusan wanita lain di dunia 2D, jadi sepertinya itu bukan masalah yang besar. Secara pribadi, saya lebih suka dengan Sara-senpai, jadi mungkin bila harus bahas seri Fuuka lagi di masa depan, dia yang akan saya bahas pertama kali.

JOI - waifu wednesday akitsuki fuuka (3)

Di gambar ini Fuuka terlihat dewasa banget.