‘Fire Emblem Echoes’ Detilkan Sistem yang Unik

March 16, 2017 17:24
‘Fire Emblem Echoes’ Detilkan Sistem yang Unik

Nintendo telah membuka situs resmi dari “Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia” di Jepang yang mengungkapkan banyak detil perdana dan berbagai perbedaan yang dihadirkannya.

System

Advance

Alm dan Celica akan pergi mengelilingi benua Valentia dan masing-masing memiliki pasukan dan tujuan yang berbeda. Pertarungan akan dimulai ketika bertemu musuh. Bersihkan berbagai titik di peta, kumpulkan experience, dan perkuat pasukan kalian sambil maju.

Free Map Movement

Kalian akan bisa bergerak secara bebas di peta yang meng-cover seluruh benua Valentia. Pasukan musuh bisa saja muncul lagi di tempat yang sudah kalian bersihkan.

Battle

Ketika bertarung, pasukan kalian dan pasukan musuh akan beraksi secara bergantian. Pada saat giliran pasukan kalian, kalian akan bisa menggerakan unit di peta yang dibagi berdasarkan kotak-kotak untuk menyerang musuh atau mendukung kawan. Kalian bisa menang dengan menghabisi semua musuh yang ada di peta.

Difficulty Setting

Pilih tingkat kesulitan dan mode permainan yang sesuai dengan gaya kalian bermain.

  • Difficulty:
    • Normal – Untuk pemula dan yang merasa PD.
    • Hard – Untuk pemain yang sudah ahli.
  • Mode
    • Casual – Mode yang lebih mudah yang membuat pasukan rekan yang mati di pertarungan akan hidup kembali di akhir pertarungan.
    • Classic – Pasukan rekan yang sudah mati tidak akan hidup kembali.

Strategic Point

fire-emblem-echoes-sistem-2

Salah satu perbedaan terbesar game ini dari game Fire Emblem lainnya adalah tidak ada weapon affinity yang dimanfaatkan untuk menyerang kelemahan musuh. Sebagai gantinya, sekarang terrain sangat mempengaruhi status karakter. Contohnya apabila karakter sedang berada di area hutan, maka tingkat evasionnya meningkat hingga 40 poin. Sekarang juga sihir juga bisa digunakan secara bebas, tetapi sihir akan menggunakan HP setiap kali digunakan.

Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia akan rilis pada tanggal 20 April di Jepang dan 19 Mei di Amerika untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu (1, 2)