Penjualan ‘SAO: Ordinal Scale’ Diharapkan Menyentuh 2 Milyar Minggu Depan

March 16, 2017 1:57 pm
Penjualan ‘SAO: Ordinal Scale’ Diharapkan Menyentuh 2 Milyar Minggu Depan

Menembus batas 1 milyar Yen di awal bulan ini, penjualan film layar lebar Sword Art Online: Ordinal Scale” terus menanjak. Minggu ini dikabarkan kalau film tersebut sudah melewati batas 1,6 milyar Yen, dan dengan pace penjualannya, diharapkan dapat menembus angka 2 milyar Yen di minggu depan. Saat ini, SAO duduk di posisi kelima box office sedangkan posisi pertamanya diduduki oleh Moana.

Berikut adalah deskripsi dari film ini seperti yang dijelaskan oleh situs resmi mereka.

Di tahun 2022, dunia virtual reality dikejutkan dengan penemuan dari programmer jenius, Kayaba Akihiko. Disebut dengan nama NerveGearalat tersebut digunakan sebagai alat full-dive pertama yang digunakan untuk bermain game online. Dengan alat tersebut, disertai juga kemungkinan tidak terbatas dari perkembangan VRMMORPG.

Pada tahun 2026, sebuah mesin baru yang bernama Augma dikembangkan. Sistem tersebut dibuat untuk menandingi NerveGear dan penerusnya, Amusphere.

JOI - sao ordinal scale new trailer (2)

Sebagai perangkat next-gen, Augma tidak memiliki fungsi full-dive seperti pendahulunya. Namun mereka menggunakan Augmented Reality sebagai cara untuk membuat pemain masuk ke dalam gamenya. Lebih aman, lebih user-friendly, dan alat tersebut membiarkan pemain untuk terjun ke dalam game walaupun mereka masih sadar membuatnya menjadi alat terlaris di pasaran.

Salah satu game paling populer adalah “Ordinal Scale” (alias: OS), sebuah game ARMMORPG yang didesain spesial untuk Augma.

Asuna dan kawan-kawan sebenarnya sudah bermain OS lebih dulu, namun saat Kirito akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan game tersebut, mereka akan mengetahui kalau Ordinal Scale bukan hanya sekadar game main-main.

Jangan lupa kalau hasil penjualan tersebut hanya dihitung dari di Jepang saja, belum dengan penayangannya yang dilaksanakan di luar negeri.

Sumber; Yaraon!