KyoAni Rilis Iklan Animasi Kedua untuk Novel ‘Violet Evergarden’

March 17, 2017 11:19 am
KyoAni Rilis Iklan Animasi Kedua untuk Novel ‘Violet Evergarden’

Kyoto Animation pada Kamis kemarin menggungah video iklan animasi untuk novel berjudul Violet Evergarden” karangan Kana Akatsuki. Novel ini juga tengah diadaptasi menjadi serial anime.

Pada video ini, karakter utama Violet Evergarden memperkenalkan dirinya: “Aku akan berlari secepat mungkin kemana pun pelangganku inginkan. Aku adalah Auto Memories Doll, Violet Evergarden.”

Video tersebut juga menyertakan staf-staf yang terlibat dalam proyek iklan animasi tersebut:

Sutradara/Storyboard: Taichi Ishidate
Karakter Desainer/Pengarah Animasi: Akiko Takase
Animator Utama: Taichi Ishidate, Haruka Fujita, Fumio Tada
In-Between Animation Check: Hiroko Kuroda
Desain Warna: Yuuka Yoneda
Spesial Efek: Rina Miura
Background Art: Mikiko Watanabe
3D Art: Joji Unoguchi
Director of Digital Composite: Kouhei Funamoto
3D Computer Graphics: Rin Yamamoto

Sebelumnya Kyoto Animation menggungah iklan animasi berbeda untuk novel ini pada bulan Mei lalu untuk mengumumkan adaptasi anime. Iklan tersebut melibatkan staf-staf yang berbeda, khususnya pada bagian animator utama dan 3D Computer Graphics. Kyoto Animation sendiri belum mengkonfirmasi apakah staf-staf tersebut akan kembali dilibatkan pada pengumuman proyek adaptasi anime.

JOI-Violet-Evergarden-1

Kyoto Animation mendeskripsikan kisah Violet Evergarden sebagai berikut:

Auto Memories Doll.
Telah lama sejak nama tersebut membuat kehebohan. Dibuat oleh Profesor Orland semata-mata untuk istri tercintanya, Auto Memories Doll akhirnya menyebar keseluruh dunia, dan berbagai agensi dibuat agar masyarakat umum bisa menyewa doll tersebut.

“Aku akan berlari secepat mungkin kemana pun pelangganku inginkan. Aku adalah Auto Memories Doll, Violet Evergarden.”

Seorang gadis muncul tiba-tiba layaknya dari kisah dongeng, dengan warna rambut pirang dan warna mata biru, ia mengatakan hal itu dengan suara yang manis.

KA Esuma Bunko menerbitkan novel ini pertama kali pada Desember 2015, dan telah menerbitkan edisi keduanya pada Desember 2016. Novel ini memenangkan hadiah utama pada penghargaan KyoAni kelima pada kategori novel di tahun 2014. Kemenangan ini menandai untuk pertama kalinya sebuah karya memenangkan hadiah utama pada tiga kategori kontes (novel, naskah cerita, dan anime). Sebelumnya KyoAni menggungah video iklan animasi untuk Violet Evergarden pada event Comiket 89 bulan Januari 2016.

Sumber: ANN