Lawson Jepang Kesulitan Menjual Merchandise ‘BanG Dream!’

March 17, 2017 7:50 pm
Lawson Jepang Kesulitan Menjual Merchandise ‘BanG Dream!’

Setelah event doujin yang sayangnya kurang populer, BanG Dream! kembali menderitai efek dari marketing yang nampaknya hasilnya tidak sepadan.

Lawson yang cukup rajin dalam melakukan kolaborasi dengan berbagai seri anime juga ikut bergabung mempromosikan BanG Dream!, namun menurut kesaksian pegawainya mereka kesulitan untuk menjual Mi Cup seri ini.



Pembeli yang membeli 2 Mi Cup ini akan mendapatkan sebuah clear file. Namun melihat banyaknya stok yang tersisa nampaknya minat terhadap produk tidak banyak. Sang pegawai juga mengatakan bahwa mereka sudah memasang notes dan banner untuk mengingatkan para fans pada promosi ini.

Saya sendiri cukup kagum dengan situasi ini, dorongan marketing dari Bushiroad, perusahaan yang berpengalaman menjual seri seperti Cardfight Vanguard dan Milky Holmes; untuk seri yang sebenarnya sudah eksis dari tahun 2015 ini cukup kuat. Namun popularitasnya kalah telak dengan Kemono Friends, sebuah seri yang diprediksi tayang hanya untuk mati namun menjadi luar biasa populer.

Sumber: Goboiano