Video Promosi Pertama Anime ‘Gin no Guardian’ Tampilkan Potongan Lagu Tema

March 17, 2017 13:52
Video Promosi Pertama Anime ‘Gin no Guardian’ Tampilkan Potongan Lagu Tema

Studio anime Emon pada hari Kamis menayangkan sebuah video promosi untuk anime Gin no Guardian” (The Silver Guardian). Video promosi ini mengungkapkan dan menampilkan lagu pembuka berjudul Mamori Tsunagu yang dinyanyikan oleh Rin Akatsuki. Sebelumnya Rin Akatsuki membawakan lagu tema Blue Exorcist: Kyoto Saga dan season kedua The File of Young Kindaichi Returns.

Pada video ini juga diungkapkan bahwa Ami Koshimizu, Nozomi Nishida, dan Nana Mizuki dilibatkan sebagai seiyuu pada adaptasi anime ini. Anime ini akan tayang perdana di Tokyo MX1 tanggal 1 April jam 09.00 malam waktu setempat dengan durasi tiap episodenya sekitar 15 menit. Anime ini memiliki dua karakter utama yaitu:

JOI-Gin-no-Guardian-Character

Jun Fukuyama sebagai Sui Gin (kiri), Yuka Saitou sebagai Riku Lei (kanan)

Emon mendeskripsikan kisah yang berasal dari webcomic China ini sebagai berikut:

Sui Gin bisa dibilang miskin, namun ia merupakan salah satu pemain game online terbaik. Namun identitasnya tidak diketahui siapapun kecuali teman sekelas Sui Gin, Riku Lei. Riku Lei memberikan sebuah perangkat mobile misterius kepada Sui Gin, tapi sebelum sempat menjelaskan Riku Lei diculik dan Sui Gin tanpa disadari menemukan dirinya terlibat pada sejumlah permasalahan. Dalam upaya mencari cara untuk menyelamatkan Riku Lei, secara tidak sengaja Sui Gin mengaktifkan perangkat yang membuatnya masuk ke dalam dunia game virtual.

Saat ini adaptasi anime ini memiliki staf-staf yang berbeda pada saat adaptasi anime ini diumumkan pada bulan Maret tahun lalu. Masahiko Ohkura menjadi sutradara dibawah studio anime Haoliners Emon, dirinya juga menangani komposisi seri bersama Hidefumi Kimura. Yoshiaki Tsubata menjadi desainer karakter dan pengarah animasi utama sementara Minako Seki menjadi komposer musik.

Berikut ini daftar staf yang dilibat dalam proyek ini:

Pewarnaan Keyframe: Kunio Tsujita
Pengarah Seni: Shigemi Ikeda, Yukiko Maruyama
Art Setting: Seiji Nishimoto
Pengarah Fotografi: Tatsuo Noguchi
2D Works: Miyuki Kojima
Editing: Aya Hida
Line Producer: Aki Takahashi
Production Desk: Yuuki Fukumoto
Produksi Setting: Ichiko Arai
Produser 3D: Masaru Yokohagi
Sutradara 3D: Kenichi Higaki

JOI-Gin-no-Guardian

Ken Ando, Yuuji Hosono, dan Yuichi Tanaka yang sebelumnya menjadi sutradara, penulis naskah seri, dan karakter desainer tidak lagi dilibatkan pada proyek adaptasi ini. Begitu juga dengan pendiri Gonzo, Shouji Murahama, yang sebelumnya merupakan produser. Webcomic orisinal Gin no Guardian telah dibaca sebanyak 418 juta kali sejak bulan Maret 2016 dimana proyek adaptasi anime-nya diumumkan pertama kali pada Desember 2015 yang merupakan proyek anime pertama Emon Animation Company.

Sumber: ANN