Light Novel ‘Saekano’ Diumumkan Akan Tamat di Edisi ke 13

March 18, 2017 5:10 pm
Light Novel ‘Saekano’ Diumumkan Akan Tamat di Edisi ke 13

Light novel Saenai Kanojo no Sodate-kata” atau yang lebih sering dikenal dengan nama Saekano merupakan salah satu novel yang sangat terkenal karena pertarungan para heroine-nya. Light novel buatan Fumiaki Maruto tersebut mengumumkan pada hari Sabtu kalau seri tersebut akan tamat di edisi ke 13. Maruto juga mengumumkan kalau sangat mungkin, karena ada “banyak keputusan politik”, akan ada karya-karya spin-off yang tidak berhubungan dengan cerita utamanya.

JOI - Saekano sekuel staff balik (2)

Kadokawa merilis seri ini pertama kali dengan ilustrasi buatan Kurehito Misaki di tahun 2012. Cerita dari novel ini berputar di sekitar Tomoya Aki, seorang otaku yang bekerja paruh waktu untuk membeli Blu-ray yang bertemu seorang gadis manis sepulang berlibur. Dia kemudian langsung menjadikan gadis tersebut model untuk sebuah game doujin-nya. Namun, satu bulan kemudian dia ternyata satu kelas dengan gadis manis tersebut, Megumi Kato.

Cerita menjadi lebih rumit saat dia meminta Utaha Kasumigaoka, penulis novel berbakat untuk menjadi penulis naskah, serta Eriri Spencer Sawamura yang pintar membuat doujinshi untuk menggambar dalam gamenya.

Seri ini juga sudah diangkat menjadi sebuah anime yang tayang pada bulan Januari 2015 di Fuji TV, di blok program Noitamina. Season kedua juga sudah dikonfirmasi akan tayang di tanggal 13 April mendatang.

Akhirnya, perang waifu dari Saekano akan segera mencapai puncaknya, siapakah yang berhasil mendapatkan kasih dari Aki?

Sumber: ANN