Resmikan Judul, ‘Sonic Forces’ Pamerkan Gameplay

March 19, 2017 6:05 pm
Resmikan Judul, ‘Sonic Forces’ Pamerkan Gameplay

Dalam panel Sonic The Hedgehog di SXSW 2017, Sega meresmikan judul Project Sonic 2017 yaitu “Sonic Forces.” Bersamaan dengan ini, mereka juga merilis video gameplay perdana. Gameplay yang ditayangkan memperlihatkan gaya gameplay Sonic modern.

Judul ini dipillih karena elemen penting dari game ini adalah “force.” Menurut pemimpin studio Sonic Team Takashi Iizuka, baik pasukan (force) baik dan pasukan jahat akan bertarung. Di satu sisi ada Sonic dan teman-temannya, sedangkan di sisi lain ada Dr. Eggman dan pasukan jahatnya.

Iizuka mendeskripsikan Sonic Forces sebagai “evolusi dari Sonic Colors dan Sonic Generations,” yang dikerjaan oleh tim yang sama. Game ini juga akan menghadirkan konsep baru yang masih dirahasiakan. Akan ada 3 gameplay unik yaitu gaya gameplay Sonic modern, klasik, dan gaya ketiga yang akan diungkapkan “beberapa bulan ke depan.” Gameplay cepat yang sudah menjadi ciri khas gameplay Sonic the Hedgehog modern akan masih tetap hadir, tetapi akan ada banyak platforming, jalan bercabang, dan eksplorasi. Red Star Rings juga akan hadir kembali.

Game-nya menggunakan engine baru yang bernama “Hedgehog Engine 2.” Engine ini masih menghadirkan fitur-fitur dari engine sebelumnya dan menambahkan berbagai fitur baru seperti global illumination, physical rendering untuk obyek, dan berbagai peningkatan lainnya seperti air yang lebih baik dan pantulan di obyek.

Sonic Forces akan rilis di akhir 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Sumber: Gematsu (1, 2)