Anime ‘UQ Holder!’ Ungkapkan Jadwal Tayang, Visual Utama, Seiyuu, dan Staf

March 20, 2017 11:22 am
Anime ‘UQ Holder!’ Ungkapkan Jadwal Tayang, Visual Utama, Seiyuu, dan Staf

Pada hari Jumat lalu, Kodansha merilis sebuah situs untuk mengungkap info-info seputar adaptasi anime dari manga karangan Ken Akamatsu dengan judul UQ Holder! Magister Negi Magi! 2″.

Selain memberitahukan jadwal tayang pada bulan Oktober nanti, situs ini juga menampilkan seiyuu untuk karakter utama, para staf utama, dan tampilan visual utama.

uq-holder-kv

Yuka Takakura akan berperan sebagai karakter utama, Touta Konoe.

Youhei Suzuki menjadi sutradara untuk anime ini di studio J.C. Staff. Akamatsu turun tangan mengkomposisi seri bersama dengan Shogo Yasukawa, sementara Masahiro Fujii menjadi desainer karakter dan untuk produksi seri diserahkan kepada EGG FIRM.

UQ Holder! karangan Akamatsu ini mengambil setting di dunia yang sama dengan karya dirinya sebelumnya yaitu Negima! Magister Negi Magi, namun cerita terjadi beberapa tahun setelahnya, dan berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Touta yang memiliki mimpi untuk meninggalkan kota kecil yang membesarkannya untuk menuju kota yang lebih besar. Namun untuk melakukan hal tersebut Touta harus bisa mengalahkan gurunya, Evangeline.

Akamatsu meluncurkan seri ini pada Agustus 2013 pada majalah manga Weekly Shounen Magazine, kemudian hiatus pada pada tanggal 22 Juni. Sekembalinya dari hiatus, seri ini diterbitkan pada majalah berbeda yaitu Bessatsu Shounen Magazine edisi November yang terbit pada 8 Oktober dengan judul UQ Holder! Magister Negi Magi! 2 dimana Kodansha telah menerbitkan manga kompilasi volume ke-12 pada 17 November dan berencana menerbitkan volume ke-13 pada 9 April mendatang.

Sebelumnya Akamatsu mengatakan bahwa adaptasi anime ini akan diadaptasi menjadi serial anime dan OVA yang akan rilis pada tahun ini.

Sumber: ANN