Hanya 2 Hari Rilis, Game Smartphone ‘Bang Dream!’ Sudah Menyalip Love Live! SIF

March 20, 2017 5:46 pm
Hanya 2 Hari Rilis, Game Smartphone ‘Bang Dream!’ Sudah Menyalip Love Live! SIF

Walaupun seri anime-nya sepertinya kurang begitu bersinar, merchandise-nya susah laku dan pasar doujinshi-nya memang kurang begitu diminati, namun berbeda dengan halnya untuk permainan smartphone-nya. Seri Bang Dream!” mungkin dapat meraup sukses yang baru lewat dunia smartphone, setelah hanya dalam 2 hari, mereka mencetak rekor yang cukup luar biasa. Mungkin mimpi presiden Bushiroad bisa dicapai lewat media digital.

JOI - bang dream surprisingly doing well (1)

Menurut data dari situs Applion, aplikasi BanDori (Bang Dream!) saat ini berada di puncak aplikasi paling banyak diunduh untuk aplikasi gratis saat ini. Game Rurouni Kenshin yang baru duduk di posisi keenam. Selain paling banyak diunduh, game ini juga mendapatkan jumlah review yang luar biasa banyak, lebih dari 10.000 review bintang 5 di iOS dan 6.000 review bintang 5 di Android. Sebagai perbandingan, Fate/Grand Order hanya memiliki 8.200 review bintang 5, dan 8.000 review bintang 1.

Saat artikel ini ditulis, pendapatan dari BanDori juga cukup mencengangkan, mereka duduk di posisi kesembilan dari game yang paling menghasilkan untuk pengguna iOS, tapi masih berada di posisi ke 33 untuk pengguna Android. Mungkin memang lebih banyak pengguna iPhone dibandingkan perangkat Android di Jepang. Saat ini mereka bahkan juga sudah mengungguli posisi dari game serupa, Love Live! School Idol Festival di iTunes.

JOI - bang dream surprisingly doing well (2)

Diskusi netizen yang berbicara mengenai game ini tentu ada yang memuji bagaimana BanDori dapat duduk di posisinya dalam waktu 2 hari saja. Namun ada juga yang mengeluh karena gamenya masih penuh dengan bug, dan ada juga yang sudah bosan karena staminanya cepat habis.

Saya sendiri belum pernah bermain game ini, namun saya melihat beberapa teman saya di jejaring sosial sudah mulai memainkannya. Apakah kamu sendiri juga sudah memainkan game ini? Apakah menurutmu game ini bisa memupuk jalan baru bagi era Girl Band? Atau apakah hype ini akan segera mereda?