Kementerian Luar Negeri Jepang Bekerjasama Dengan ‘Golgo 13’ untuk Promosikan Keselamatan Perjalanan

March 21, 2017 15:38
Kementerian Luar Negeri Jepang Bekerjasama Dengan ‘Golgo 13’ untuk Promosikan Keselamatan Perjalanan

Hal ini dijalankan oleh pihak kementerian luar negeri Jepang karena serangan teroris yang terjadi di Dhaka, Bangladesh pada Juli 2016 yang menyebabkan meninggalnya 29 orang dimana 7 orang diantaranya merupakan warga Jepang. Oleh karena itu, kementerian luar negeri Jepang membuat panduan cara untuk bertahan hidup pada saat perjalanan ke luar negeri dengan mengandeng Golgo 13″ karangan Takao Saito.

JOI-golgo-13-travel-safety-1

Pada panduan yang diunggah pada situs resmi kementerian luar negeri Jepang terdiri dari 13 bagian ditampilkan sang pembunuh profesional, Duke Togo, yang merupakan tokoh utama Golgo 13. Postingan tersebut meliputi petunjuk keselamatan dan prosedur keamanan yang bisa membantu para warga Jepang yang sedang bepergian ke luar negeri. Hal ini gunakan meningkatkan kewaspadaan warga Jepang terhadap situasi yang tengah terjadi dan mengetahui cara menghubungi aparat lokal dan tim dari perusahaan keamanan saat situasi darurat.

JOI-golgo-13-travel-safety-2

Pada sebuah pernyataan kepada NHK, Takao Saito, pengarang Golgo 13 mengatakan bahwa dirinya berharap para warga Jepang tersebut mau membaca petunjuk keselamatan tersebut sehingga mereka tidak kebingungan jika berada di suatu negara yang memiliki cara berpikir yang berbeda dan pada petunjuk tersebut terdapat petunjuk yang bisa membantu para warga Jepang membuat keputusan terpelajar dalam menghadapi situasi terburuk.

Sumber: Crunchyroll