Rumah Kazuki Takahashi, Pengarang Yu-Gi-Oh! Sepertinya Dibayarkan Kaiba

March 21, 2017 4:54 pm
Rumah Kazuki Takahashi, Pengarang Yu-Gi-Oh! Sepertinya Dibayarkan Kaiba

Saya sangat yakin kamu setidaknya tahu dengan judul Yu-Gi-Oh!, seri buatan Kazuki Takahashi yang begitu populer baik di Jepang, maupun di seluruh dunia, terima kasih karena permainan kartunya. Serinya sendiri tidak berhenti di 1 seri saja, namun terus diperbaharui dengan seri-seri baru, dan terus mengubah aturan dan dinamisme permainan supaya para pemain tidak cepat bosan.

Tapi diduga pemain akan cepat botak karena aturan barunya.

Di balik kesuksesan seri tersebut, tentu ada mangaka yang pertama kali merintis seri ini di tahun 1996. Sudah 20 tahun lebih seri ini berjalan, artinya sudah 20 tahun juga Takahashi mendapatkan royalti dari seri tersebut, dan kemanakah royalti itu mengalir? Sebuah acara TV baru-baru ini meliput isi rumahnya dan memperlihatkan seperti apa ruang kerjanya.

JOI - rumah kazuki takahashi (1) JOI - rumah kazuki takahashi (4) JOI - rumah kazuki takahashi (2) JOI - rumah kazuki takahashi (6) JOI - rumah kazuki takahashi (2) JOI - rumah kazuki takahashi (5)

Dalam rumah ini terdapat banyak sekali koleksi berbau Yu-Gi-Oh! dan Star Wars!, Kazuking juga memiliki sebuah meja bilyar untuk bermain bersama dan sebuah area bar. Sebuah home theater juga diperlihatkan beserta koleksi filmnya yang menggunung. Kamu juga bisa melihat meja kerja Kazuki yang terlihat agak gelap, namun tidak masalah karena dia menggunakan tablet gambar digital.

JOI - rumah kazuki takahashi (1) JOI - rumah kazuki takahashi (3)

Netizen terkagum-kagum oleh penampakan rumah milik Kazuki, beberapa bahkan membanding-bandingkannya dengan Eiichiro Oda, pengarang seri One Piece.

  • “Mencetak kartu Yu-Gi-Oh! itu sudah seperti mencetak duit.”
  • “Bahkan kalau kamu nggak ngapa-ngapain, uang akan terus mengalir.”
  • “Kurasa dia adalah mangaka dengan penghasilan tertinggi di Jepang”
  • “Bukannya Oda masih di atas?”
  • “Menurutku, Yu-Gi-Oh! sebelum bermain kartu adalah yang paling menarik.”

Luar biasa memang rumah dari Kazuki Takahashi, saya sangat ingin memiliki setidaknya replika Millenium Puzzle yang ada di antara koleksinya. Mengingat seri Yu-Gi-Oh! masih terus berlanjut, dan seri terbarunya juga akan tayang, sepertinya susah melihat franchise ini akan pudar dalam waktu dekat.

Sumber: Yaraon!