Sebuah Potongan Film ‘SAO: Ordinal Scale’ Jadi Rebutan, Terjual dengan Harga 150.000 Yen!

March 21, 2017 1:49 pm
Sebuah Potongan Film ‘SAO: Ordinal Scale’ Jadi Rebutan, Terjual dengan Harga 150.000 Yen!

Perhatian: Artikel ini memuat potongan gambar yang mungkin menjadi spoiler bagi kamu yang belum menonton Sword Art Online: Ordinal Scale”. Demi kenyamanan bersama, ada baiknya kamu melanjutkan membaca dengan kesadaran penuh akan informasi ini.

Terkadang saya suka bingung bila melihat bagaimana seorang otaku menghabiskan uangnya, walaupun mungkin memang hal tersebut di luar jurisdiksi saya. Karena saya sendiri pun pernah memiliki masa di mana saya sempat sangat antusias dengan koleksi mainan saya sendiri. Walaupun belakangan ini berubah jadi koleksi servant dan karakter gacha.

Namun barang koleksi yang satu ini memang agak aneh untuk standar kita, potongan film bioskop. Sebelum ini, film Madoka Magica juga sempat membuat sensasi dengan terjualnya salah satu potongan gambar Madoka seharga 130.000 Yen. Bahkan ada rumor kalau salah satu potongan filmnya terjual sebesar 4 juta Yen. Potongan gambar ini biasa dibagikan bila kamu menonton acara khususnya, namun hati-hatilah jangan sampai tertangkap seperti karyawan bioskop nekat yang mencuri film K-On! ini.

JOI - potongan gambar ordinal scale terjual mahal (2)

Film Sword Art Online: Ordinal Scale memang sudah ditayangkan cukup lama di Jepang, dan beberapa potongan film juga sudah dibagikan. Kemudian, di Yahoo! Auction tiba-tiba muncul sebuah potongan gambar film yang cukup menarik terjual dengan harga yang cukup fantastis, 151.000 Yen atau sekitar 17 juta Rupiah. Lumayan buat uang DP beli Yamaha R25 masih dapat kembalian.

JOI - potongan gambar ordinal scale terjual mahal (1)

Potongan gambar tersebut merupakan potongan dari salah satu adegan paling akhir di film ini, memperlihatkan Asuna yang akan menggunakan skill Mother’s Rosario bersama bayangan dari Yui yang menemaninya.

Selain potongan tersebut, ada juga beberapa potongan lain yang terjual dengan harga yang cukup baik, di antaranya adalah potongan Asuna bersama Yuki yang lain, serta potongan gambar Asuna sedang mandi yang disensor di bioskop. Banyak orang lain yang juga memasang potongan-potongan gambar tersebut dengan harga di atas 10.000 Yen.

JOI - potongan gambar ordinal scale terjual mahal (3)

Apakah orang-orang ini membuang-buang uang? Mungkin. Apakah mereka puas dengan pembeliannya? Itu juga lebih mungkin lagi. Mungkin bagi kita, mereka telah membuang sejumlah uang yang cukup besar, tapi bagi mereka, kepuasan yang didapat mungkin tidak ada duanya.

Sumber: Yaraon!