Lansia Jago Hip Hop Hadir Kembali dengan Sebuah Lagu Baru

March 22, 2017 16:31
Lansia Jago Hip Hop Hadir Kembali dengan Sebuah Lagu Baru

Masih ingat dengan trio lansia yang jago hip hop? Bila tidak, kalian bisa klik link ini. Sedikit info, trio lansia ini berusia rata-rata sekitar 60 tahun, mengingat pada artikel mengenai trio lansia yang saya tulis tahun lalu umur rata-rata mereka sekitar 59 tahun.

Trio lansia ini terdiri dari Tori, Mash, dan Tachiflower. Pada saat menarikan gerakan hip hop yang ditiru dari video klip 24K Magic milik Bruno Mars, trio lansia cukup lincah. Apakah pada video terbaru ketiganya masih lincah untuk melakukan gerakan hip hop? Daripada penasaran, langsung saja tonton videonya dibawah ini.

Wah ternyata yang tampil pada video ini hanya satu orang saja, mohon maaf sebelumnya. Jadi yang tampil pada video ini bernama panggilan Tachiflower, dimana usia beliau saat ini 60 tahun. Jujur saja, dengan gerakan yang ditampilkan pada video diatas saya cukup terkejut karena si nenek masih sanggup menari dengan lincah. Walau mengenakan kimono, Tachiflower mampu menarikan ‘Kome dance’ dengan luwes diiringi lagu berjudul No Rice No Life. Saya curiga Tachiflower bernama asli Hanayo Koizumi.

Lagu ini dibuat oleh Japan National Federation of Agricultural Cooperative Associations untuk mempromosikan kelebihan dari memakan nasi kepada generasi muda dan generasi tua dengan mengombinasikan tradisi lama Jepang dengan tradisi pop culture Jepang yang kawaii. Mungkin karena para anak muda di Jepang lebih suka makan fast food jadi asosiasi tersebut berusaha mempromosikan makan nasi karena stok beras Jepang yang menumpuk, gimana kalau diekspor ke Indonesia aja.

Japan National Federation of Agricultural Cooperative Associations juga mengunggah video dibalik pembuatan video klip Kome Dance yang bisa kalian tonton dibawah ini.

Video dengan durasi sekitar dua menit menunjukkan keniatan Tachiflower dan tim produksi untuk melakukan proses syuting tersebut. Diperlihatkan juga maskot untuk mempromosikan kampanye ini berupa butiran beras yang tersenyum dan mengenakan topi hijau, pada sebuah adegan terlihat sang maskot menirukan gerakan Kome Dance yang diperagakan oleh Tachiflower dan kedua penari latar.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.