[Waifu Wednesday] Aqua

Setelah lama kami membahas mengenai Waifu Wednesday Megumin di tahun lalu, saya juga penasaran kenapa kami belum membahas main heroine dari seri ini sebelumnya. Bahkan saya juga sudah memuaskan batin dengan membahas Lalatina terlebih dahulu, saya jadi kepikiran, kapan saya harus bahas damegami yang jadi heroine utama seri ini. Yes, minggu ini adalah minggunya Aqua dari seri Konosuba.

Dewi yang satu ini merupakan dewi dari sekte Axis dan memiliki pendukung yang membuatnya memiliki suplai mana yang sangat besar. Walaupun pendukungnya lebih sedikit dari pendukung Eris, pendukung Aqua dikatakan lebih fanatik daripada juniornya tersebut. And boy, they ARE that fanatic. Kaptain menyarankan saya untuk menyelesaikan season kedua Konosuba dulu sebelum saya menulis waifu kali ini, dan memang sarannya untuk Aqua ini benar sekali.

JOI - waifu wednesday aqua (10)

Dewi yang satu ini mungkin bukanlah pilihan waifu yang terbaik, karena dia ini super high maintenance, akan saya jelaskan alasannya di bawah nanti. Namun sepertinya, masih banyak orang yang ternyata diam-diam suka dengan Aqua. Mungkin mereka memang benar-benar suka, mungkin juga mereka kebanyakan dicekokin sama pengikut sekte Axis.

Kira-kira kualitas apa saja yang dimiliki Aqua sampai kamu mau meminang dewi yang satu ini? Mari kita bahas bersama-sama.

+ Nggak setiap hari kamu bisa punya dewi sebagai waifu

JOI - waifu wednesday aqua (11)

Range waifu yang bisa kamu dapatkan dari dunia 2D itu memang sangat banyak, mulai dari yang manusia biasa, sampai ke kapal perang. Ada juga yang senang dengan alien, ada lagi orang yang senang dengan android, tapi jarang-jarang saya menemukan orang yang juga suka dengan dewi. Padahal 2 minggu lalu musim_semi baru membahas waifu dewi juga.

Memiliki waifu dewi juga punya banyak keuntungannya sendiri, mulai dari mengabulkan keinginan, menyembuhkan kalau kamu sakit, memberikan keberuntungan saat bekerja, sampai ke menghidupkan kamu kembali kalau kamu mati. Tergantung apakah Aqua senang sama kamu atau tidak, kamu mungkin dihidupkan kembali, atau roh kamu dihancurkan jadi debu oleh God Blow.

JOI - waifu wednesday aqua (7)

+ She’s all about fun

Kalau kamu kenal dengan Aqua, kamu juga mengerti kalau sehari-harinya itu Aqua bukan penggemar hal-hal yang merepotkan. Bila ada cara yang bisa mengubah sesuatu jadi mudah, maka dia akan mengambil jalan tersebut tanpa memikirkan efek sampingnya. Kalau Bill Gates ingin mencari seseorang yang bisa mempermudah pekerjaannya, look no further, jawabannya itu Aqua.

JOI - waifu wednesday aqua (9)

Di luar pekerjaan, Aqua senang sekali minum-minum bersama teman, dan menghabiskan waktu bersenang-senang dengan mereka. Dia bahkan menghabiskan skill point miliknya untuk trik-trik pesta yang surprisinglydoing really well for her. Aqua adalah tipe manusia yang akan terus menyenangkan, tanpa peduli dengan umur dan social standingnya. Saya rasa bahkan dia tidak pernah berpikir mengenai umur, karena selain dia immortal, dia juga tidak pernah sadar dengan kelakuannya sendiri.

As long as she’s happy, it’s fine, I guess.

+ Sangat menyayangi pengikutnya

JOI - waifu wednesday aqua (6)

Walaupun kadang-kadang dia terlihat sangat tidak bertanggung jawab, slebor, nggak punya pendirian, pengennya main melulu, kabur dari kewajiban dan generally adalah dewi yang tidak berguna, bila menyangkut pengikutnya maka dia tidak akan segan-segan untuk mengorbankan dirinya. Sesuatu yang mungkin akan terlewatkan dari saya bila tidak menonton season kedua sampai tamat. Aqua begitu sayang dengan pengikutnya, bahkan dia rela mempertaruhkan tangannya dalam kolam racun untuk menyelamatkan pengikutnya.

Apa yang Aqua lakukan terlihat lebih mulia setelah mengingat perlakuan dari pengikutnya sendiri kepadanya, dia dilempari batu, kue, dan sabun, dia dianggap gila, bahkan mereka memintanya ditangkap dan dipenjarakan. Namun setelah perlakuannya yang seperti itu, dia tetap ingin menyelamatkan mereka. It’s amazing to how much extent she would go for her followerif only they weren’t that much of a fanatic.

+ Bullyable

JOI - waifu wednesday aqua (3)

Kamu yang S mungkin lebih senang ngebully Aqua bila dibandingkan dengan Darkness. Saat Darkness benar-benar menikmati bully-an orang lain, Aqua tidak menikmatinya, dia tersiksa kalau di-bully dan suka membuat wajah-wajah yang lucu. Wajah-wajah inilah yang akan jadi kenikmatan tersendiri saat kita mem-bully Aqua. Banyak orang yang mencoba menghentikan bully-an terhadap Aqua, tapi menurut saya malah seharusnya dia lebih banyak di-bully.

Sebenarnya, mungkin Aqua adalah contoh waifu yang baik karena dia adalah seorang dewi. Dia tidak perlu bisa memasak, dia tidak perlu bisa membersihkan rumah, dia tidak perlu ngapa-ngapain. Seharusnya dengan kekuatannya saja dia bisa membersihkan rumah, dan menurut Kaptain (yang sudah baca novelnya), she’s pretty damn good at it. Tinggal apakah kamu bisa masak atau tidak menggantikan dia.

JOI - waifu wednesday aqua (8)

Walaupun ada kelebihan, tentu ada kekurangan, apa saja kekurangan Aqua?

– Even God can’t control her ego

Kalau kamu bingung kenapa Aqua susah sekali diatur, itu karena egonya setinggi surga, sudah bukan setinggi langit lagi. Semua yang berjalan di dunia ini harus berputar di sekeliling dia, semua orang harus memujinya, dan dia juga ingin selalu dipuji. Aqua mungkin adalah karakter paling haus perhatian dari semua seri anime yang pernah saya tonton.

JOI - waifu wednesday aqua (2)

Karena egonya yang tinggi, hal ini juga bersinergi dengan kemampuannya mencari jalan termudah untuk menyelesaikan sesuatu. Seperti saat dia menghapus lingkaran sihir di pemakaman supaya dia tidak perlu lagi mengirim mereka ke akhirat. Sebenarnya dia ini kuat, sayang dia ini sangat egois, dan mungkin juga sebuah ketidakberuntungan membuatnya jadi agak sedikit bego. Kombinasi yang pas bagi seorang damegami. Kuat, bego.

– High maintenance, high cost

JOI - waifu wednesday aqua (4)

Ego yang tinggi ini membuat Aqua merasa entitled to a great number of things. Dia ingin selalu dipuji sebagai seorang dewi, semua yang dilakukannya menurutnya adalah untuk kebahagiaan orang banyak, dan dia selalu gagal melihat akibat dari perbuatannya sendiri. Aqua juga terlalu banyak minum, bahkan Kazuma kewalahan untuk mengatur tagihan yang ditumpuk olehnya di bar.

Saat Aqua dan Kazuma tidur di kandang kuda pun Aqua meminta macem-macem sama Kazuma, tidak hanya makanan tapi juga tempat tidur yang layak, rumah yang besar. Kamu harus jadi seseorang yang cukup berduit untuk bisa memuaskan hasratnya.

– Undead magnet

JOI - waifu wednesday aqua (5)

Sebagai seorang dewi yang memiliki holy power besar, Aqua selalu menjadi sasaran yang sangat menarik bagi para undead. Di serinya sendiri, tidak satu atau dua kali saja Aqua menarik perhatian makhluk-makhluk yang tidak bisa mati itu. Dia bahkan ditinggalkan oleh Kazuma saat Kazuma sadar para undead itu mengincar Aqua. Apakah kamu bisa mempertahankan dewi yang susah sekali diurusin ini?

Kalau kamu masih ingin berkutat dengan Aqua, saran saya sih kamu harus jadi cukup kaya untuk bisa memanjakannya. Dia butuh perlakuan premium dan juga seorang butler yang bisa memenuhi permintaannya. Setidaknya kalaupun kamu tidak bisa begitu, kamu bisa ngebully dia setiap hari seperti apa yang Kazuma lakukan.

JOI - waifu wednesday aqua (12)

Apakah masih ada waifu lain dari seri Konosuba yang ingin kamu lihat dibahas dalam rubrik ini? Wiz? Yunyun? Atau favorit orang-orang, mbak Luna yang jagain counter quest di bar?