Inilah Gundam dari Seri UC yang Terbaru, Gundam Twilight AXIS!

March 23, 2017 9:51 am
Inilah Gundam dari Seri UC yang Terbaru, Gundam Twilight AXIS!

Sudah lama berselang sejak seri Gundam Unicorn terakhir ditayangkan, penggemar seri UC mungkin haus akan adanya sebuah seri Gundam yang baru. Walaupun pada saat yang sama, The Origin dan Thunderbolt masih ikut berjalan, baru saja sebuah seri Gundam baru diumumkan. Diangkat dari novel yang berjudul sama, inilah Mobile Suit Gundam Twilight AXIS.

JOI - twilight axis gundam baru (4) JOI - twilight axis gundam baru (3)

Diangkat dari novel yang ditulis oleh Kojiro Nakamura, tentu sang penulis juga akan memiliki andil dalam seri anime-nya sebagai Art Director. Seri ini menunjuk Kim Se Jun sebagai sutradara, seorang yang sudah berpengalaman karena juga mengerjakan beberapa seri Gundam sebelum ini seperti Gundam Build FightersGundam Unicorn, dan Gundam AGE. Desain mekanikalnya akan dikerjakan oleh Shingo Abe.

JOI - keyvis twilight axis sazabi

Sebuah key visual yang memperlihatkan tempat peristirahatan terakhir Sazabi juga dipublikasikan.

Seri ini mengambil waktu beberapa bulan setelah insiden Laplace, Federasi mengirimkan tim untuk menginvestigasi Axis, yang mengorbit bumi. Di antaranya adalah Danton Hyleg dan Arlet Allmage (penulisan nama belum resmi) yang merupakan mantan test pilot dan teknisi Zeon. Saat mereka memeriksa Axis, mereka kemudian diserang oleh pasukan misterius yang seharusnya tidak ada di sana. Bagaimana nasib Danton dan Arlet selanjutnya?

JOI - twilight axis gundam baru (5) JOI - twilight axis gundam baru (6)Atas: Danton; Bawah: Arlet

Diperlihatkan juga 2 desain MS yang akan muncul dalam seri ini. Salah satunya adalah Zaku III kai yang dimodifikasi sehingga berwarna merah, dan menurut Gundam Wikia, Zaku III kai ini akan dipiloti oleh [spoiler]Danton Hyleg[/spoiler]. Zaku III kai ini adalah Zaku III yang sama yang digunakan oleh Mashymyre Cello di seri ZZ Gundam.

JOI - twilight axis gundam baru (2)

Selain itu, ada juga AN-01 Gundam “Tristan” yang merupakan sebuah Gundam baru yang dibuat berdasarkan Gundam NT-1 Alex. Bagaimana Gundam ini bisa didapatkan oleh pilotnya, Quentin Fermo masih menjadi misteri.

JOI - twilight axis gundam baru (7)

Sumber: Yaraon!