Light Novel ‘Youkai Apaato no Yuuga na Nichijou’ Dapatkan Adaptasi Anime

March 23, 2017 11:31 am
Light Novel ‘Youkai Apaato no Yuuga na Nichijou’ Dapatkan Adaptasi Anime

Sabtu kemarin majalah Monthly Shonen Sirius mengungkapkan informasi mengenai adaptasi anime dari light novel karangan Hinowa Kouzuki yang berjudul Youkai Apaato no Yuuga na Nichijou” (Refined Daily Life at the Supernatural Entity Apartment).

JOI-YOKAI-APATO-NO-YUGA-NA-NICHIJO

Adaptasi anime dari light novel bertema supernatural ini akan tayang perdana pada bulan Juli nanti, untuk informasi lebih detil akan dihadirkan pada Monthly Shonen Sirius edisi berikutnya yang terbit pada bulan April.

Youkai Apaato no Yuuga na Nichijou berkisah mengenai Yuushi Inaba, seorang anak laki-laki yatim piatu berusia 16 tahun yang kedua orang tuanya meninggal saat usia 13 tahun. Ia pun pindah ke rumah pamannya, tapi kemudian dipindahkan pada asrama sebuah SMA tapi rencana itu batal karena asrama tersebut terbakar habis. Akhirnya dia menemukan sebuah apartemen murah dengan biaya sewa 25.000 Yen (sekitar 3 juta Rupiah) yang ternyata dipenuhi berbagai aktivitas supernatural. Ia pun mulai menjalani kehidupan yang berbeda di apartemen tersebut.

Kouzuki meluncurkan light novel ini pada tahun 2003 dan merampungkan kisah Youkai Apaato no Yuuga na Nichijou pada tahun 2009 dengan total 10 volume serta sebuah side-story di tahun 2013. Adaptasi manga-nya digarap oleh Waka Miyama yang diterbitkan pada majalah Monthly Shonen Sirius di tahun 2011.

Sumber: ANN