‘Dragon Quest XI’ Detilkan Sistem Pertarungan

March 28, 2017 11:22 am
‘Dragon Quest XI’ Detilkan Sistem Pertarungan

Square Enix telah memperbaharui situs resmi “Dragon Quest XI: In Search of Departed Time” dengan informasi baru. Informasi yang diungkapkan kali ini mengungkapkan sistem pertarungan yang berbeda untuk versi PS4 dan 3DS.

Berikut adalah detilnya

2 Cara Bertarung

Versi PS4

Dalam Dragon Quest XI versi PS4, kalian akan bisa menikmati 2 cara bertarung yaitu Free Movement Battle dan Auto Camera Battle.

Dalam Free Movement Battle, kalian bisa bergerak dengan bebas. Jadi kalian bisa mencari posisi yang ideal untuk menyerang, contohnya di belakang musuh.

dragon-quest-xi-battle-1

Sedangkan dalam Auto Camera Battle, karakter tidak akan bisa bergerak dengan bebas. Tetapi sebagai gantinya, adegan yang kalian lihat akan semakin keren. Selain itu, waktu menyerang dan bertahan akan penting.

dragon-quest-xi-battle-2

Versi 3DS

Dragon Quest XI versi 3DS juga memiliki 2 macam mode pertarungan yaitu 3D Mode dan 2D Mode.

dragon-quest-xi-battle-3

Dalam 3D mode, tentunya tampilan game akan dalam 3D. Sedangkan dalam 2D Mode, pertarungan dilakukan dalam grafik pixel, serupa dengan game-game Dragon Quest klasik.

dragon-quest-xi-battle-4

Bertarung Melawan Monster

Versi PS4

dragon-quest-xi-battle-5

Pertarungan akan dimulai ketika kalian menyentuh monster yang berkeliaran di field atau dungeon. Gunakan aksi seperti Attack dan Spell untuk mengalahkan musuh. Jika berhasil, kalian akan naik level dan party menjadi lebih kuat. Kalau kalian melakukan serangan duluan, maka kalian akan mendapatkan keuntungan saat bertarung. Di malam hari, akan ada monster yang tidur.

dragon-quest-xi-battle-6

Versi 3DS

dragon-quest-xi-battle-7

Kalian bisa bertemu monster pada saat berpetualang. Dalam 3D Mode, monster akan menyerang ketika melihat kalian. Kadang ada juga monster yang menyamar. Sedangkan dalam 2D Mode, pertarungan terjadi secara acak yang serupa dengan Dragon Quest klasik.

dragon-quest-xi-battle-8

Square Enix juga menyiapkan berbagai elemen pertarungan yang masih dirahasiakan.

Dragon Quest XI akan rilis di Jepang pada tahun 2017 untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Game ini juga akan hadir di Nintendo Switch, tetapi masih belum diketahui akan menggunakan versi mana. Square Enix akan mengumumkan tanggal rilisnya di awal April.

Sumber: Gematsu