Developer Seri Project Diva & Reco Love, Dingo Dikonfirmasi Telah Bangkrut

March 30, 2017 11:10 am
Developer Seri Project Diva & Reco Love, Dingo Dikonfirmasi Telah Bangkrut

Dingo selaku developer seri game seperti Project Diva, Reco Love, Photo Kano, dan Persona 4: Dancing All Night baru-baru ini mengajukan bangkrut setelah berhenti beroperasi sejak 21 Maret kemarin.

Jumlah aset perusahaan yang tersisa adalah 10 Juta Yen, sementara jumlah hutang telah mencapai 340 Juta Yen yang terbagi pada 100 kreditor. Situs resmi perusahaan sudah tidak dapat diakses, sementara akun twitter tidak beroperasi sejak 4 Februari. Salah satu staf Dingo di 2ch membocorkan bahwa staf perusahaan belum mendapat gaji mereka. Performa buruk Reco Love juga dianggap sebagai faktor utama jatuhnya perusahaan.

Dingo didirikan pada tahun 1998 dan mengembangkan game untuk PSP, DS, dan berbagai game Arcade. Pada akhir masanya mereka berfokus pada game smartphone.

Produser Kadokawa Games, Ichiro Sugiyama (Photo Kano, KimiKiss) mengungkap lewat Twitter bahwa “Hak cipta untuk Photo Kano dan Reco Love masih dipegang oleh Kadokawa. Jadi tidak perlu khawatir untuk kedepannya. Nantikan berbagai konten baru untuk game tersebut.”

Sugiyama juga menambahkan bahwa skenario baru untuk Reco Love masih dikerjakan dan “Saya masih menjalin kontak dengan staf utama, dengan pengalaman saya dari Photo Kano saya akan berusaha untuk memuaskan semua orang.”

Sumber: Gematsu (1,2)