Kamu Bisa Ngobrol Bareng ‘Onii-sama’ Lewat Aplikasi AI Jepang Ini

March 31, 2017 2:16 pm
Kamu Bisa Ngobrol Bareng ‘Onii-sama’ Lewat Aplikasi AI Jepang Ini

Bulan Agustus lalu, Sony Music Entertainment bersama dengan Institut Pemahaman Bahasa menguak “Project Samantha” mereka, sebuah program AI yang memungkinkan orang-orang untuk berbicara dengan Motoko dari seri Batou Shoujo. Pada hari Minggu, mereka mengumumkan kalau kali ini kedua Shiba bersaudara, Tatsuya dan Miyuki diumumkan akan menjadi teman ngobrol kamu yang selanjutnya.

Layanan ini akan diresmikan lewat situs resmi anime Mahouka pada tanggal 9 Juni di pukul 12 siang, waktu Jepang dan dapat digunakan sampai tanggal 25 Juni. Berbeda dengan program Batou Shoujo, program chat kali ini akan merupakan sebuah group chat bersama Tatsuya dan Miyuki. Yuuichi Nakamura dan Saori Hayami juga akan sekali lagi mengisi kedua peran utama tersebut.

Berikut ini adalah screenshot chat tersebut di mana pengguna chat menyelamati para karakternya, dan Tatsuya membalas dengan, “Terima kasih, tapi itu benar-benar bukan karena aku.” dan Miyuki seperti biasa menyanggah kerendahan hati sang kakak dengan menganggap kesuksesan seri ini adalah karena Onii-sama.

JOI - mahouka chat AI

Project Samantha menggunakan AI K-laei, sebuah kombinasi dari sistem NLU (Natural Language Understanding) dan NLP (Machine Learning). Sistem ini juga memiliki akses kepada GAIA dan URANUS database serta Semantic Substance Sampler yang dapat membedakan emosi dari apa yang kamu katakan dan terus belajar untuk membalas chat-mu.

Sumber: ANN