Keisengan April Fool Oleh Pelaku Industri Anime, Manga, dan Game Bagian Kedua

Setelah bagian pertama tadi, sekarang kita masuk bagian kedua. Tak kalah isengnya dengan bagian pertama dimana pada bagian kedua lebih banyak melibatkan crossover antar judul dalam rangka April Fool.

JOI-BProject-April-Fool

Kita mulai dengan B-PROJECT yang menampilkan idol-idol muda, ya bisa benar-benar muda karena menampilkan sosok imut para bayi sebagai idol. Karena itu huruf B pada kata B-Project bisa diartikan sebagai bayi atau baby. Mudah-mudahan gak bikin para pembaca wanita JOI pengen buru-buru punya bayi.



Mungkin juga karena postingan twitter-nya dibajak seperti yang dilakukan oleh Heiji Hattori dari Detective Conan.

JOI-Garupan-April-Fool

Alice Shimada dan Maho Nishizumi dari Girls und Panzer tak mau ketinggalan, keduanya memulai debut sebagai idol dengan membentuk Boko Sisters dimana kedua gadis imut ini akan mengelar event seminggu penuh, mengendarai tank, mengeluarkan CD single, dan banyak lagi.

JOI-Hanayamata-April-Fool

Band amatir bernama Need Cool Quality akan memulai debut major mereka dengan mengungkapkan sampul CD bergambar karakter-karakter Hanayamata yang menyerupai sampul album Please Please Me milik The Beatles’.

JOI-Jigoku-Shoujo-April-Fool

Sementara Enma Ai jenuh dengan pekerjaannya menjadi gadis neraka karena itu mencoba menjadi gadis surga (tengoku shoujo) dan mengganti ucapannya menjadi Moppen, ikite miru? (“Maukah kamu mendapatkan kehidupan sekali lagi?”)

JOI-CYBIRD-April-Fool

CYBIRD yang terkenal lewat game-game Ikemen mencoba sebuah genre baru. Game Magical Days akan mendapatkan film bergenre suspense-horror dimana pada situs resminya menggelar pemilihan untuk menebak siapa karakter yang mengenakan celana jeans tersebut, serta akan meluncurkan serial vampire yang menampilkan sosok bersejarah yang terkenal.



The IDOLM@STER Side M melalui situs resminya mengumumkan bahwa maskot mereka yang berbentuk kodok, Pierre akan mendapatkan serial anime sendiri. Situs resminya juga menggelar kampanye Muscle is Mission yang berfokus pada Seiuji Shingen yang merupakan mantan anggota Self-Defense Force.



Sementara Kakegurui (Compulsive Gambler), mendapatkan spin-off berjudul Tabegurui (Compulsive Eater)



Shibuya Kingyo, manga mengenai ikan mas karangan Hiroaki Aoi melaporkan bahwa monster khas seri ini muncul di Jepang

JOI-Marginal-April-Fool

Teman sekelas Atom, Ayanokoji Hidemaro, bergabung dengan grup idol bernama Marginal #4 dan dapat serial anime terpisah.

JOI-New-Game-April-Fool

Anime New Game! yang berkisah mengenai cewek-cewek imut yang bekerja di perusahaan game ini dikisahkan ulang sebagai kisah fantasi dimana Aoba yang telah mengalahkan raja iblis harus mengalahkan iblis yang kuat lagi.

Sementara karyawan Nippon Ichi Software menunjukkan cara memasak ikan dengan benar. Ini merupakan candaan April Fool yang mengambil referensi dari Honou no Ryourijin Cooking Fighter Hao.

JOI-Royal-Tutor-April-Fool

Situs resmi The Royal Tutor mempromosikan manfaat dari turtleneck dimana negara fiktif pada serial ini akan menjual pakaian turtleneck dengan harga 61.800.000 yen (6180 bila dibaca menjadi ro-i-ya-ru atau royal).

JOI-Sakura-Quest-April-Fool

Karena menggunakan kata quest pada judulnya, Sakura Quest benar-benar melakukan quest dengan meluncurkan situs bertema RPG klasik dimana Yoshino Koharu melawan seekor monster Chupacabra. Mudah-mudahan ada doujin untuk April Fool yang satu ini.

Anime Show By Rock!! dikabarkan mendapat kisah spin-off berjudul Ailane the Dark Witch: Bud Virgin Logic Trilogy.

JOI-Utapuri-April-Fool

Situs resmi Uta no Prince-Sama menjadi Prince Cat dan menghadirkan sebuah game interaktif.

JOI-Yurimate-April-Fool

Banyaknya anime yuri dan penggemarnya belakang ini membuat Animate membuka toko khusus yang berisikan barang-barang yuri bernama Yurimate. Pada situs resminya dikatakan akan buka pada tanggal 15 April dan beralamat sama dengan alamat toko Animate di Ikebukuro.

JOI-Bahamut-on-Ice-April-Fool

Melalui akun twitter resminya, Viktor dari Yuri!!! on Ice akan menggantikan peran Favaro dalam anime Rage of Bahamut: Virgin Soul karena kedua seri ini dikerjakan oleh MAPPA

Kira-kira keisengan seperti apa yang akan dihadirkan oleh para pelaku industri anime, manga, dan game pada April Fool tahun depan?

Sumber: ANN