Kumpulan Keisengan April Fool oleh Pelaku Industri Anime, Manga, dan Game Bagian Pertama

Jadi siapa diantara kalian-kalian yang melakukan keisengan April Fool atau menjadi korban keisengan April Fool? April Fool sendiri tidak hanya dirayakan oleh orang-orang kebanyakan tapi juga oleh para pelaku industri anime, manga, dan game di Jepang. Berikut ini rangkuman keisengan April Fool oleh para pelaku industri anime, manga, dan game di Jepang.

Dimulai dari keisengan yang dilakukan oleh pihak staf game Aikatsu! Photo on Stage yang pada tanggal 1 April kemarin menampilkan sosok mungil dari para karakter utama Aikatsu! yang bisa kalian lihat pada video dibawah ini.

Jelas ini merupakan pancingan dari para staf Aikatsu! Photo on Stage, mudah-mudahan salah satu kalian tidak terpancing walau penjara itu hanyalah ruangan dan umur itu hanyalah angka.

JOI-arcsystem-april-fool

Berikutnya Arc System Works, pembuat BlazBlue dan Guilty Gear yang meluncurkan sebuah situs yang berisikan karakter-karakter idol untuk karya berikutnya. Para karakter membuat tiga tim yaitu Animal (Leo Whitefang, Potemkin), Rock (Iron Tager, Arakune, Kum Hyaehun), dan Cute (Bang Shishigami, Misuzu). Situsnya sendiri sudah tidak dapat diakses.

Brave King GaoGaiGar juga hadir dalam perayaan April Fool dengan memperkenalkan sekuel dari Sentaku-Oh Gaoaraiger yaitu Sentaku-Oh GaoaRaiGar FINAL yang berformat OVA yang melibatkan Yoshitomo Yonetani (pengarah animasi), Rascal the Raccoon, Bandai Candy, Sunrise, dan Nippon Animation.

JOI-gaogaraiger-april-fool

Sentaku-Oh GaoaRaiGar bisa diartikan sebagai Brave King GaoGaiGar, namun berhubung ini untuk April Fool maka arti sesungguhnya adalah Laundry King GaoaRaiGar. Dimana setiap musuh yang dikalahkan dengan cara dilaundri. Bandai Candy pun membuat postingan di blog mereka mengenai mainan Sentaku-Oh GaoaRaiGar.

JOI-bungo-stray-dogs-april-fool

Bungo Stray Dogs yang merupakan anime bertema supranatural pun tak mau ketinggalan dengan melakukan imajinasi ulang para penulis yang tampil pada anime tersebut sebagai para murid SMA.

JOI-dragon-ball-april-fool

Kalau ini justru akan menarik bila benar-benar direalisasikan, Dragon Ball Super yang menampilkan sosok para karakter sebagai karyawan kantoran dengan menghadirkan kisah krisis ekonomi yang terjadi sekali dalam 100 tahun dimana Goku memutuskan untuk mencari pekerjaan. Ditengah usaha Goku mencapai kesuksesan dan mencapai kenikmatan hidup bersosial. Sayangnya semua ini hanyalah April Fool.

JOI-FGO-april-fool

Disusul oleh Fate/Grand Order yang mengeluarkan game F/GO Guten Tag Omen yang meniru game Pokemon Go.

JOI-catsmilecompany-april-fool

Good Smile Company memutuskan untuk berhenti memproduksi figurine, nendoroid, dan figma. Mereka berencana menjual kucing-kucing dalam beberapa bulan ke depan dan berganti nama menjadi Cat Smile Company. Bila benar GSC jualan kucing, saya ingin segera mengajukan diri untuk menjadi cabang Indonesianya.

JOI-gochiusa-april-fool

Sudah siap gesek untuk kartu-kartu SSR untuk Chimame Chronicle, game yang menampilkan karakter-karakter Gochiusa?

Kalau gak siap, mungkin kalian bisa mengalihkan uang kalian untuk membeli bubuk protein yang satu ini.

JOI-Alexander-EX-April-Fool

Bubuk protein ini bernama Alexander EX ini dikatakan dapat membantu para pria mendapatkan perut six-pack layaknya karakter-karakter anime.



Kalau video diatas ini mengenai anime yang akan tayang, Ren’ai Bokun, yang menampilkan seiyuu Yoshino Aoyama yang mengambil alih editor-in-chief Animate Times untuk sehari.

JOI-Lu-Over-The-Wall-April-Fool

Lou Ohshiba mengambil alih film anime Lu over the wall buatan Masaaki Yuasa

JOI-Magic-kyun-Renaissance-April-Fool

Sedangkan Takuya Eguchi mengambar karakter baru untuk Magic-kyun! Renaissance.

Sehubungan GSC yang memutuskan menjadi perusahaan penjual kucing, Max Factory memutuskan untuk memproduksi lini baru yaitu Higma.

JOI-Higma-April-Fool

Max Factory dikabarkan akan segera merilis figure beruang dari kayu yang bisa diposekan, bahkan dibuatkan laman khusus untuk produk palsu tersebut.

Sementara SEGA membuat situs untuk UFO catcher Neon sebuah crane game yang dapat membantu pertanian.



JOI-Shin-Godzilla-April-Fool
Sedangkan gambar diatas merupakan produk terbaru dari Shin Godzilla yaitu smartphone berbentuk 2nd form Godzilla.

Alih-alih mengeluarkan game Final Fantasy Tactics, Square Enix malah membuat game Tactics Alexander sebuah spinoff Final Fantasy XIV yang meniru game Tactics Ogre bergaya 16-bit.

Kalau yang ini malah melakukan crossover dengan karya lain.

JOI-Ultrasonico-April-Fool

Maskot Nitro+ berdada besar ini menjadi Ultrasonico lengkap dengan pakaian ketat khas Ultraman namun tanpa mengenakan topeng khas Ultraman.

Sumber: ANN