Toco Toco Episode 49 Perkenalkan Yoko Taro, Kreator NieR dan Drakengard

April 3, 2017 10:23
Toco Toco Episode 49 Perkenalkan Yoko Taro, Kreator NieR dan Drakengard

Channel Toco Toco telah menayangkan episode ke-49 yang memperkenalkan Yoko Taro, kreator dari seri NieR dan Drakengard. Toco Toco adalah acara asal Perancis yang menghadirkan berbagai kreator asal Jepang dan memperkenalkan berbagai lokasi yang mempengaruhi mereka.

Karena episode untuk Yoko Taro ini direkam pada saat proses pembuatan NieR: Automata, jadi episodenya memperkenalkan berbagai tempat yang berada di Osaka, tempat kantor Platinum Games berada. Padahal Yoko Taro sebenarnya tinggal di Tokyo. Taro menjelaskan bahwa kolaborasi ini berhasil dilakukan karena Square Enix ingin bekerjasama dengan Platinum Games dan Taro sendiri ingin melakukan sesuatu yang baru untuk NieR.

Karena Taro sering bekerja di kantor Platinum Games, dia menggunakan kesempatan ini untuk meminta tanda tangan dari berbagai sutradara yang mengerjakan game-game yang dirilis oleh Platinum Games. Taro melakukan hal ini karena dia adalah penggemar game-game buatan Platinum Games.

Yoko Taro juga mengatakan bahwa dia suka dengan pinball, tetapi sayangnya di Jepang tidak banyak tempat yang menyediakan mesin pinball. Ketika dia mendengar ada tempat di Osaka yang penuh dengan mesin pinball dengan kondisi yang bagus, dia pun berpikir harus pergi ke sana.

Tetapi setelah itu, kalian dibawa ke apartemen tempat Yoko Taro tinggal. Dia menjelaskan bahwa dia bukan orang yang tipe suka jalan-jalan atau olah raga, tetapi lebih suka bermain atau berpikir di ruangan yang gelap. Taro juga mengungkapkan kenapa game yang dia kerjakan selalu menghadirkan banyak kejutan. Ketika dia memainkan game AAA dan setelah 20 menit berlalu, dia selalu berpikir apakah hal ini akan terus berlangsung selama 20 jam berikutnya. Karena itulah NieR selalu penuh kejutan.

Setelah waktu kerja selesai, Taro biasanya pergi minum-minum bersama Yosuke Saito dari Square Enix dan Takahisa Taura dari Platinum Games. Sebagai orang yang suka bercanda, Taro mengatakan bahwa Saito itu pintar berbicara dan pekerjaannya disukai oleh banyak perempuan, karena itu dia mencurigai Saito sering “bermain” dengan berbagai aktris atau seiyuu. Sedangkan Taura yang bertugas sebagai game designer dipuji oleh Taro bahwa dia sebenarnya jago dan bisa dianggap juga sebagai sutradara untuk NieR: Automata. Taro juga mengatakan bahwa Taura adalah ikemen yang cool, tetapi sebenarnya dia adalah seorang pemalu dan jarang berbicara dengan orang.

Setelah itu, Saito dan Taura berdiskusi soal Yoko Taro. Taura menjelaskan bahwa meski pada saat wawancara Taro sering mengatakan tidak melakukan banyak hal, sebenarnya dia adalah salah satu sutradara yang paling sering terlibat, sering memberi pendapat. Saito juga mengatakan bahwa Taro sering marah pada saat rapat dan melihat materi yang belum pernah dia lihat karena tidak bisa ikut rapat sebelumnya.

Sedangkan dalam segmen terakhir One Word yang memperkenalkan kata bahasa Jepang yang penting bagi sang kreator, Taro memperkenalkan kata “utagau” yang artinya meragukan. Dia menjelaskan bahwa setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, karena itu, dirinya selalu meragukan diri sendiri apakah dia sudah melakukan yang benar atau tidak.

Game terbaru dari Yoko Taro adalah NieR: Automata dan review-nya bisa kalian baca di link berikut.

Sumber: Gematsu