Preview Nusaimoe Week 10

April 4, 2017 3:39 pm
Preview Nusaimoe Week 10

Itulah kamu, kamu yang mengajarkanku,
Cahaya di tengah kegelapan tampak bagaikan langit penuh bintang.
Tak perlu kau sembunyikan kesedihanmu di balik tawa,
Karena ribuan bintang akan menerangi dirimu~

Hehe, sekali-kali Nusa-chan juga ingin nyanyi…

… ah, halo lagi! Setelah libur seminggu, Nusa-chan kembali lagi dengan preview untuk pertandingan minggu 10 Nusaimoe 2017! Tinggal lima pekan tersisa dengan hanya tiga puluh dua tempat tersisa untuk para maskot yang terpilih. Siapa saja yang akan lanjut ke babak knockout, ya? Ayo, semangat semuanya!

Tea-Ayano

Minggu ke-10 ini bisa jadi minggu yang penting dalam menentukan persaingan perebutan tiket ke babak knockout, karena cukup banyak maskot di peringkat atas yang saling bertanding minggu ini. Mulai dari Divisi Anggrek, Kak Tea (Graffi Tea) harus berhadapan dengan salah satu kejutan musim ini, Kak Ayano Furukawa (Tulungagung Anime Community). Ya, Kak Ayano bersama Busek-chan (Arteza Sketzuela) secara luar biasa berhasil memimpin Divisi Anggrek dengan perolehan 24 poin di musim pertamanya! Ayo, jangan mau kalah Kak Tea, jika berhasil menang berarti Kak Tea akan bisa menyamai perolehan poin Kak Ayano!

Hitomi-Akina

Di Divisi Cempaka, ada Kak Hitomi Midorikawa (Kameko.bdg) yang berhadapan dengan Kak Akina Morishita (Harmonic Fall). Meskipun berada di posisi enam dengan perolehan 18 poin, posisi Kak Hitomi belum menjamin tiket lolos ke babak 16 besar. Posisi yang aman hanya ada di posisi empat besar, yang saat ini dihuni Kak Zuella (Arteza Sketzuela) dengan 21 poin. Jadi, Kak Hitomi harus berusaha menang terus untuk menjaga peluang menyalip Kak Zuella. Kak Hitomi semangat, dan Kak Zuella jangan sampai kalah — jangan mau kalah dengan Kak Busek, hihihi!

Altea-Citra

Sementara itu, Di Divisi Edelweiss ada pertemuan antara peringkat dua dan tiga, yaitu Altea (Squash Alternative Works) melawan Kak Citra Cantika. Dengan sama-sama meraih 24 poin dan Kak Citra hanya tertinggal skor tiga dengan Dek Alti, pemenang pertandingan ini akan menempati peringkat dua di minggu ke-10, bahkan bisa sampai menyalip Kak Akane Itazaki (Ita Indonesia) di puncak klasemen!

Hibi-Aira-tan

Beralih ke Divisi Kamboja, Kak Hibi (Handband Studios) akan ditantang oleh Aira-tan (Aiiromori). Sama seperti Divisi Anggrek, posisi-posisi atas di divisi ini juga dihuni oleh para debutan musim ini — hanya Kak Castella (Sekiranun Circle) yang belum terkalahkan yang merupakan maskot tahun lalu di posisi empat besar. Jika Kak Hibi berhasil menang, maka Kak Hibi bakal bisa menyamai perolehan 21 poin Aira-tan.

Emi-Rita

Di Divisi Kenanga, ada Kak Emi Hoshino (Wikiba Asia) yang ditantang oleh Rita (Rorirorita). Psst, konon katanya Kak Emi sedang sibuk dengan membuka Warung Wikiba Asia, sehingga bisa jadi Dek Rita punya kesempatan mencatatkan kekalahan pertama Kak Emi musim ini. Tapi, Kak Emi juga pastinya tidak mau sampai disalip Kak Koshka (Neko Airsoft Team) yang hanya terpaut skor dua di bawah Kak Emi. Dua-duanya, semangat ya!

Deco-Nero

Di Divisi Melati, Kak Nero Jeevas (Figure Photo Studio) minggu ini harus berhadapan dengan Kak Deco (Artelier). Karena keduanya baru memperoleh masing-masing 12 poin dan 9 poin, pertandingan minggu ini menjadi “pertandingan hidup-mati” bagi keduanya untuk dapat mengejar peringkat enam Kak Mochi (Sushi Roll Bali) yang sudah meraih 18 poin. Ayo semangat keduanya, masih tersisa lima pertandingan dan 15 poin di musim ini, masih ada kesempatan untuk menyusul!

Saatnya Memilih!

Oke, sekian dulu dari Nusa-chan kali ini. Jangan lupa untuk segera mendukung maskot-maskot kesayangan kamu di tautan berikut ini:

– Anggrek-Cempaka: http://bit.ly/2osl1F5
– Edelweiss-Kamboja: http://bit.ly/2npsVND
– Kenanga-Melati: http://bit.ly/2mXUTVp

Sampai jumpa di preview pekan depan!