Seri ‘Nekopara’ Berhasil Tembus 1 Juta Kopi Penjualan

April 4, 2017 12:23 pm
Seri ‘Nekopara’ Berhasil Tembus 1 Juta Kopi Penjualan

Akun Twitter untuk seri Nekopara mengumumkan bahwa penjualan untuk game ini telah menembus 1 juta kopi di seluruh dunia.

Sayangnya Neko Works tidak mengungkapkan detil penjualan untuk masing-masing game, tetapi untungnya ada Steam Spy yang merilis data penjualannya. Penjualan Nekopara Vol. 1 sekitar 363 ribu kopi, penjualan Nekopara Vol. 2 sekitar 229 ribu kopi, dan penjualan Nekopara Vol. 0 sekitar 330 ribu kopi. Berarti total penjualan di Steam adalah sekitar 920 ribu kopi. Kalau melihat data ini, sepertinya sebagian besar penjualan berasal dari luar Jepang.

Seri Nekopara menceritakan tentang Kashou Minaduki yang pergi dari rumahnya untuk membuka toko kue. keluarganya memiliki kucing berwujud gadis yang banyak, dan pada saat dia mulai membuka paket untuk tokonya, dia menemukan 2 kucingnya yang menyusup untuk ikut pemiliknya. Setiap volume mengisahkan kisah yang berbeda untuk masing-masing gadis.



Entri terbarunya yaitu Nekopara Vol. 3 akan rilis di Jepang pada tanggal 28 April 2017 dan mengisahkan Cinnamon dan Maple. Saat ini juga sedang diproduksi OVA yang proses pengumpulan dana lewat Kickstarter berhasil menembus 1 juta Dolar dan dijadwalkan tayang pada bulan Desember 2017.