Staf Kepolisian Jepang Tertangkap Mencuri DVD Anime Karena Dianggap Buang-buang Uang

April 4, 2017 14:14
Staf Kepolisian Jepang Tertangkap Mencuri DVD Anime Karena Dianggap Buang-buang Uang

Pada tanggal 3 April, kepolisian prefektur Kanagawa menahan seorang pria berusia 42 tahun setelah tertangkap basah mencuri 25 keping DVD anime di sebuah tempat peminjaman video. Tempat peminjaman video tersebut terletak di kota Hiratsuka. Tersangka pencurian tersebut merupakan seorang anggota staf dari kepolisian pelabuhan Yokohama.

Menurut laporan kepolisian, tersangka mengambil 25 keping DVD (dengan total harga 194.000 Yen atau sekitar 22 juta Rupiah) dari tempatnya, kemudian menyembunyikan kepingan DVD tersebut di balik jaketnya. Saksi mata, manager dari toko tersebut menangkapnya tepat setelah dia keluar dari toko tanpa membayar, dan kemudian menelpon polisi. Dia sudah curiga dengan tindak-tanduknya di dalam toko yang menurutnya sangat aneh.

Tersangka merupakan seorang operator kapal di kepolisian pelabuhan Yokohama. Dia sedang tidak bertugas di hari kejadian tersebut dan kebetulan mampir ke toko tersebut saat akan menjemput anaknya. Dia sudah mengakui kesalahan tersebut dan berkata kalau, “Aku rasa hanya akan buang-buang uang kalau aku menyewanya.”

Yasuhiro Nitta, Inspektur dari kepolisian Kanagawa berkomentar, “Ini adalah tindakan yang seharusnya tidak terjadi. Kami akan mengambil langkah tegas setelah investigasi selesai.

Sumber: Crunchyroll