Stasiun TV di Jepang Mencoba Menggunakan Pembawa Berita Virtual

April 4, 2017 14:33
Stasiun TV di Jepang Mencoba Menggunakan Pembawa Berita Virtual

Shizuoka Broadcasting baru saja mencoba sesuatu yang baru, dengan mengutilisasikan program pembawa berita virtual dengan teknologi CG. Menurut Spoinichi Annex, ini adalah hal yang baru bagi televisi Jepang. Pada tanggal 30 Maret lalu, mereka mengumumkan kalau mereka akan mengetes ide ini lewat program Digital News “News Manager” milik Sony dan Kyodo. Program ini mengubah sebuah naskah berita menjadi kata-kata yang kemudian akan disampaikan oleh pembawa berita virtual sembari memastikan penyampaian vokal dan ekspresinya pas dan natural.

JOI - virtual announcer shibuya broadcasting (2)

Sony melakukan tes pertamanya menggunakan model Midori Sawamura dan Maho Morishita pada bulan Agustus tahun lalu di layar Sony Vision Shibuya. Kedua CG tersebut didesain dan diawasi oleh studio A-1 Pictures.

Midori Sawamura tampil di acara live Ebuai Shizuoka Enta selama 1,5 menit pada tanggal 31 Maret. Reaksi dari penonton akan menentukan apakah Sawamura akan mendapat posisi permanen di stasiun TV tersebut. Kalau performanya dianggap memuaskan, dan penonton menjawab dengan positif maka mereka mungkin akan menerimanya sebagai pegawai tetap.

JOI - virtual announcer shibuya broadcasting (3)

Mungkin ‘era digital’ yang sebenarnya benar-benar akan datang setelah ini, di mana pembawa berita tradisional akan digantikan oleh pembawa berita virtual.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.