‘Fire Emblem Echoes’ Detilkan Sistem Perkembangan Karakter, Eksplorasi

April 6, 2017 3:49 pm
‘Fire Emblem Echoes’ Detilkan Sistem Perkembangan Karakter, Eksplorasi

Nintendo telah merilis informasi baru dari “Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia” di situs resmi versi Jepang. Informasi yang diungkapkan kali ini memperkenalkan sistem perkembangan karakter dan juga fitur lainnya. Selain itu, Nintendo juga merilis sejumlah iklan TV untuk menyambut rilisnya yang tidak lama lagi.

Mila’s Turnwheel

Mila’s Turnwheel adalah sebuah artifak yang mengendalikan waktu. Pada saat bertarung, kalian bisa memundurkan waktu sebanyak 1 turn. Sedangkan pada saat di world map, kalian bisa melihat masa lalu. Salah satu contoh penggunaannya adalah ketika karakter rekan dibunuh, kalian bisa mengulang waktu dan mengubah strategi sebelum karakternya dibunuh.

Latihan

Dengan bertarung melawan musuh dan memulihkan rekan dengan sihir, kalian akan mengumpulkan experience point dan naik level. Ketika naik level, tentunya kemampuan karakter meningkat, bahkan kalian bisa mempelajari skill baru.

Pada saat level kalian sudah cukup tinggi, kalian bisa mengunjung “Mila’s Statue” untuk mengganti class yang memiliki kemampuan lebih tinggi. Beberapa contohnya adalah:

  • Alm: Fighter → ???
  • Celica: Priest → ???
  • Villager →:
    • Cavalier → Paladin → Gold Knight
    • Soldier (laki-laki saja) → Knight → Baron
    • Mercenary (laki-laki saja) → Myrmidon →Dread Fighter
    • Archer (laki-laki saja) →Sniper → Bow Knight
    • Mage → Sage (laki-laki saja) / Priest (perempuan saja)
    • Pegasus Knight (perempuan saja) → Falcon Knight
    • Cleric (perempuan saja) → Saint

Item yang Bisa Dibawa

Karakter hanya bisa membawa 1 item saja. Ada item yang bisa memulihkan HP, ada juga senjata dan perangkat yang bisa mempelajari teknik pertarungan baru seiring semakin sering digunakan. Kalian juga bisa memperkuat senjata di blacksmith dengan membayar uang.

fire-emblem-echoes-perkembangan-karakter

Teknik pertarungan ada berbagai macam dan bisa kalian gunakan pada saat bertarung dengan mengkonsumsi HP. Variasinya bermacam-macam, ada yang berupa serangan kuat, efek spesial, dan juga mendukung teman. Beberapa senjata bisa mempelajari teknik pertarungan lebih dari 1 macam.

Eksplorasi

Ada berbagai macam dungeon seperti kuil dan tepat persembunyian yang tersebar di world map. Kalian bisa menjelajahi dungeon ini secara bebas dalam 3D environment. Setelah kalian mengunjungi dungeon, kalian bisa masuk kembali untuk bertarung melawan musuh sampai puas.

Kalian juga bisa menjelajahi kota dan bangunan untuk berbicara dengan orang lain dan menemukan item baru. Kadang-kadang, orang-orang akan berkonsultasi kepada kalian.

Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia akan rilis di Jepang pada tanggal 20 April untuk Nintendo 3DS. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tanggal 19 Mei.

Sumber: Gematsu