‘Ghost in the Shell’ Dapatkan Anime Baru

April 7, 2017 3:40 pm
‘Ghost in the Shell’ Dapatkan Anime Baru

Pada hari Jumat ini Kodansha dan Production I.G mengumumkan bahwa adaptasi anime terbaru dari manga Ghost in the Shell” karangan Masamune Shirow akan segera dikerjakan.

Adaptasi anime terbaru ini akan melibatkan Kenji Kamiyama yang pernah terlibat pada proyek anime Stand Alone Complex dan Shinji Aramaki yang pernah terlibat pada proyek anime Appleseed bersama-sama menyutradari adaptasi anime ini. Sayangnya format dan tanggal rilis adaptasi anime ini belum diumumkan.

Kamiyama pada bulan September lalu pernah berkata bahwa dirinya ingin melaporkan informasi terbaru mengenai Ghost in the Shell dalam waktu dekat berkaitan dalam menjawab pertanyaan para penggemar tentang kemungkinan adanya season ketiga seri anime Stand Alone Complex.

Sebelumnya Production I.G membuat film Ghost in the Shell dan Ghost in the Shell 2: Innocence yang disutradarai oleh Mamoru Oshii pada tahun 1995 dan 2004 serta serial anime Stand Alone Complex pada tahun 2002 dan sekuelnya berupa OVA dan film anime. Pada tahun 2013, Production I.G mengadaptasi sebuah prekuel yaitu Ghost in the Shell Arise yang kemudian dibuat ulang menjadi serial anime. Belakangan studio tersebut melakukan debut berupa Ghost In The Shell: The New Movie di tahun 2015 dan video VR pada smartphone bernama Ghost in the Shell VR Diver pada tahun ini.

Sumber: ANN