[Celebrity Sunday] Mafia Kajita

April 9, 2017 1:04 pm
[Celebrity Sunday] Mafia Kajita

Kalau kalian sering melihat livestream untuk anime atau game dan juga radio dengan pembawa acara seiyuu, kalian pasti pernah melihat atau mendengar Mafia Kajita. Dia selalu diperkenalkan sebagai freelance writer, tetapi siapakah sebenarnya pria dengan penampilan yang gahar ini? Celebrity Sunday kali ini akan membahas tentangnya.

Pria kelahiran tahun 1987 ini memiliki nama asli Ryuuki Kajita. Dia juga memiliki nama alias lain yaitu SP Tanaka. Dengan kacamata berwarna hitam, tinggi 192cm, dan kepala tanpa rambut, banyak orang yang mengira Mafia Kajita adalah bekas preman yang keras. Tetapi sebenarnya dia adalah orang yang suka membicarakannya cintanya akan 2D seperti anime dan game. Jadi penampilan dan hal yang dia sukai sangat bertolak belakang. Tetapi penampilannya yang sangar ini membuat dia sering dikira lebih tua.

celebrity-sunday-mafia-kajita-4

Karena penampilan dan sifat yang bertolak belakang ini, dia sering menjadi model untuk berbagai karya kreator yang kenal dekat. Contohnya saja dia pernah menjadi figure, tampil di game, dan bahkan di film Shin Godzilla yang baru tayang belum lama ini. Karena dia benar-benar otaku, sebenarnya dia benci dengan riajuu. Dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki banyak teman pada masa sekolah. Jadi ketika pulang kampung, dia sering bosan karena tidak ada teman. Tetapi karena pekerjaanya, sekarang dia memiliki banyak teman dekat, terutama seiyuu seperti Tomokazu Sugita, Yuichi Nakamura, Hiroki Yasumoto, dan Nobuhiko Okamoto.

Karena pekerjaan orang tuanya, Mafia Kajita sering bolak-balik antar Jepang dan China hingga lulus SMP. Konsol pertamanya yang dia miliki adalah 3DO Real. Pada saat SMA dan tinggal di asrama, dia membaca majalah game dan baru mengetahui ada pekerjaan game writer dan kemudian bercita-cita menjadi game writer. Tetapi pada saat kelas 2 SMA, dia melakukan suatu masalah dan harus pindah sekolah. Dia sendiri sebenarnya ingin keluar saja, tetapi sekolahnya mengatakan kalau sekolah akan memiliki catatan buruk, jadi dia terpaksa pindah.

celebrity-sunday-mafia-kajita-1

Pada saat tinggal di asrama, dia dilarang untuk menikmati game dan anime. Sebenarnya sekolahnya melarang membawa TV atau komputer, tetapi dia diam-diam meminjam laptop milik temannya untuk menonton DVD Evangelion. Pada saat pindah sekolah, dia semakin menikmati anime, game, dan manga karena tidak ada batasan, bahkan hampir menjadi hikikomori.

celebrity-sunday-mafia-kajita-2

Setelah lulus SMA, Mafia Kajita masuk ke Bandai Game Academy bagian game writer. Pada saat itu, dia dikenalkan ke seiyuu Tomokazu Sugita oleh kakak kelasnya yang bekerja di majalah seiyuu. Setelah itu, Mafia Kajita bekerja di 4Gamer.net.

Sebagai freelance writer, karir Mafia Kajita lebih banyak di 4Gamer. Tetapi dia juga memiliki beberapa artikel lepas seperti di majalah Model Graphics dan situs resmi Fate/Grand Order. Dia juga pernah menulis beberapa skenario game seperti di Getsuei Gakuen yang mengadaptasi novel karya Tomokazu Sugita.

celebrity-sunday-mafia-kajita-3

Tetapi Mafia Kajita lebih sering tampil acara livestream untuk game, anime, dan juga acara radio. Bahkan dia menjadi pembawa acara untuk Persona Stalker Club yang resmi ditayangkan oleh Atlus di Niconico.

Kalian bisa mengikuti Mafia Kajita lewat Twitter.