Kuil Kanda Juga Menggandeng ‘Gochiusa’ untuk Festival Kanda Tahun Ini

April 10, 2017 12:25 pm
Kuil Kanda Juga Menggandeng ‘Gochiusa’ untuk Festival Kanda Tahun Ini

Seperti yang kalian ketahui, Kanda Myoujin atau Kuil Kanda sangat lekat dengan seri Love Live! bahkan pihak administrasi kuil Kanda menunjuk Nozomi sebagai maskot dari kuil tersebut. Sebagaimana yang dituturkan oleh Signum beberapa waktu lalu.

Ternyata Kuil Kanda ingin benar-benar merubah image mereka dengan turut serta menggandeng Gochiusa untuk gelaran festival Kanda tahun ini. Pada tahun ini mereka juga menggandeng Sword Art Online.

JOI-Gochiusa-Kanda

Para karakter Gochiusa ditampilkan mengenakan pakaian miko alih-alih mengenakan kostum maid yang biasa mereka gunakan pada seri anime-nya. Festival Kanda ini dilaksanakan pada tanggal 13-14 Mei di tahun ganjil, dan merupakan salah satu dari 3 festival besar kuil Shinto di Tokyo. Festival ini awalnya dilakukan Shogun Tokugawa Ieyasu untuk merayakan kemenangannya di peperangan Sekigahara di tahun 1600, dan festival ini cukup besar untuk dianggap sebagai festival nasional.

Festival Kanda menghadirkan parade musik, tarian, arak-arakan, dan mikoshi (replika kuil Shinto) serta penjualan poster yang menampilkan Cocoa, Chino, dan karakter lain Gochiusa dengan harga 800 Yen (sekitar 96.000 Rupiah) dimana merchandise lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sumber: Crunchyroll