Warga Kota Fukusaki Dibuat Ketakutan oleh Kehadiran Kappa Curry

April 10, 2017 11:11
Warga Kota Fukusaki Dibuat Ketakutan oleh Kehadiran Kappa Curry

Apa kalian pernah menangis melihat sosok badut maskot yang biasanya membagikan produk makanan? Karena saya pernah sewaktu kecil dulu, nangis karena ngeliat badut maskot bebek bagiin makanan ringan. Mungkin waktu itu saya shock karena ngeliat ada bebek sebesar manusia dan bisa ngomong.

Sama halnya dengan kejadian yang saya alami, baru-baru ini warga kota Fukusaki yang terletak disebelah timur Osaka ini dibuat ketakutan oleh kehadiran sosok maskot Kappa Curry dalam sebuah festival bernama Tsuji Square Folkore Festival.

JOI-Kappa-Curry-1

Festival ini bertujuan untuk merayakan dan mengingat sosok Kunio Yanagite, pendongeng cerita rakyat yang asli Fukusaki. Maskot yang menyerupai kappa ini disebut Gajirou atau lebih dikenal sebagai Kappa Curry.

JOI-Kappa-Curry-2

Sosok Kappa Curry dihadirkan oleh asosiasi tamasya kota Fukusaki sebagai persembahan untuk para wisatawan. Kari yang ditawarkan oleh Kappa Curry dibuat untuk menceritakan kembali kisah yang dibuat Yanagita dalam bukunya yang berjudul Furusato Nana Jyu-nen.

Menurut Yanagita, dirinya telah diperingatkan oleh orang-orang agar tidak berenang di sungai Ichikawa karena ada kappa yang akan menenggelam dirinya dan merebut paksa shirikodama miliknya. Shirikodama merupakan organ tubuh mistik berbentuk bola yang diambil lewat anus seseorang.

JOI-Kappa-Curry-3

Yanagita dikabarkan bahwa dia melawan rasa ketakutan di masa kecilnya dengan membuat kari dan menghiasnya dengan telur puyuh sebagai penggambaran shirikodama. Dari situlah muncul Kappa Curry, sebuah produk kari instan seberat 200 gram yang dijual di balai kota Fukusaki dan online dengan harga 570 Yen (sekitar 69.000 rupiah). Mendadak laper ngeliat kari diatas.

JOI-Kappa-Curry-4

Walau hanya ngeliat lewat foto jujur saja saya gak mau ketemu langsung dengan maskot Kappa Curry. Saya gak heran anak kecil pada foto diatas nangis menjerit saat didatangi oleh maskot Kappa Curry. Atau malah sosok maskot ini imut-imut buat kalian?

Sumber: Crunchyroll

Sorry. No data so far.