1000 Turis Thailand Tertipu Paket Liburan Murah ke Jepang dan Terbengkalai di Airport

April 12, 2017 3:13 pm
1000 Turis Thailand Tertipu Paket Liburan Murah ke Jepang dan Terbengkalai di Airport

Hati-hati saat merencanakan rencana untuk berlibur, jangan sampai kamu tertipu oleh perusahaan travel tidak jelas yang menawarkan paket liburan yang sangat murah. Karena, seribu orang turis dari Thailand yang sudah merencanakan liburan ke Jepang ternyata tertipu dan kini terbengkalai di Suvarnabhumi Airport. Mereka telah dibohongi oleh perusahaan travel yang menawarkan paket liburan murah ke Jepang.

Paket liburan 6 hari yang ditawarkan oleh perusahaan WealthEver dilaporkan telah menipu semua peminatnya. Dengan pemasaran yang dilakukan via LINE dan dari mulut ke mulut, perusahaan ini menawarkan paket perjalanan seharga 9.000 THB sampai 20.000 THB, kurang lebih paket tersebut berharga antara 3,5 sampai 7,7 juta Rupiah. Paket tersebut menawarkan perjalanan ke Osaka menggunakan pesawat Cathay Pacific, berendam di onsen, berkeliling di dalam Universal Studios, dan beristirahat di hotel Universal Port yang berbintang 5 dengan rate 4500 THB atau 1,7 juta Rupiah per malamnya.

JOI - turis thailand ketipu liburan murah ke japan (3)

Tur ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 11-16 April, paket liburan ke Jepang yang normal saat ini di Thailand adalah sekitar 50.000 THB atau hampir 20 juta Rupiah. Tidak heran kalau banyak orang yang kemudian ingin menghemat uangnya untuk pergi ke negara Sakura dengan biaya yang hanya secercah dari biaya seharusnya.

Menteri Pariwisata Kobkarn Wattanavrangkul mengatakan sudah 470 orang yang kemudian melaporkan kasus ini ke polisi, dan sebuah press conference akan diadakan di malam hari.

Bangkok Post melaporkan kalau WealthEver tidak pernah terdaftar sebagai sebuah perusahaan, dan saat para turis yang siap berlibur sudah sampai di Airport dan mulai sadar kalau mereka sudah tertipu, perusahaan tersebut sudah menutup halaman Facebook mereka.

JOI - turis thailand ketipu liburan murah ke japan (2)

Sampai pagi hari ini, kebanyakan turis tersebut telah menyerah dan pulang ke rumah masing-masing. Beberapa keluarga yang datang dari provinsi di luar Bangkok dilaporkan juga telah mendapatkan tiket masing-masing untuk pulang ke daerahnya.

Sumber: Coconuts