Perusahaan IT Tokyo Mencari ‘Beer Intern’, Pemagang yang Mau Minum Bir Saat Bekerja

April 12, 2017 2:28 pm
Perusahaan IT Tokyo Mencari ‘Beer Intern’, Pemagang yang Mau Minum Bir Saat Bekerja

Budaya nomikai atau minum-minum yang biasanya dilakukan setelah bekerja di Jepang memang menjadi salah satu hal yang lazim dilakukan. Namun harap diingat kalau acara minum-minum tersebut dilakukan setelah selesai bekerja, dan bukan saat kamu sedang bekerja. Karena itu saya menjadi agak bingung saat salah satu perusahaan IT Jepang malah mencari pemagang yang mau minum saat bekerja.

Biasanya, anak magang diberikan pekerjaan-pekerjaan kecil yang mungkin membantunya menambah wawasan mengenai dunia kerjanya. Namun di perusahaan web developer Technomobile di Jepang, mereka malah mencari pemagang yang mau minum saat bekerja. Pemagang tersebut akan mengisi posisi “Beer Intern“.

JOI - beer interns di perusahaan tokyo

Pemagang akan diberikan tugas menggunakan aplikasi framework Ruby on Rails untuk mengerjakan tugas web development-nya. Para pemagang ini diberikan bir dalam program ini dengan tujuan dapat “mengendurkan tekanan para pemagang, dan membiarkan para pemagang terbiasa dengan atmosfir bekerja di Tecnomobile, dan apakah mereka cocok dengannya.

Posisi ini tidak membutuhkan pelamar untuk memiliki riwayat pendidikan, asal mereka berusia 25 tahun dengan kemampuan 1 tahun di bidang open source development atau web server construction, mereka dapat melamar ke perusahan tersebut. Pelamar harus datang ke kantor pada tanggal 22 dan 23 April di antara pukul 1 – 6 sore.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa mendaftarkan diri via internet di antara sekarang sampai tanggal 20 April. Mereka yang mengambil pekerjaan tersebut mungkin akan mendapatkan pekerjaan tetap sebagai programmer, insinyur infrastruktur, atau insinyur sistem dalam perusahaan tersebut. Sayangnya, tidak ada informasi apakah diperbolehkan untuk meminum bir di waktu kerja saat mereka sudah mendapat pekerjaan tersebut.

Sumber: Japan Today