[Waifu Wednesday] Shizuka Hiratsuka

April 12, 2017 6:44 pm
[Waifu Wednesday] Shizuka Hiratsuka

Saya tahu kalau waifu dari seri Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru sudah lama di-request oleh banyak orang, namun sayang saya belum sempat menontonnya atau yang lain belum siap membahasnya. Namun karena satu dan berbagai hal, saya menghabiskan minggu lalu untuk marathon kedua season-nya sekaligus untuk menemukan gadis terbaik di antara kumpulan waifu berkualitas tersebut. Siapa dia? Tentunya adalah Shizuka Hiratsuka, sang guru berkualitas.

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (4)

Banyak guru-guru dalam seri anime yang suka muncul dan membuat hati sedikit doki-doki, namun jarang para guru tersebut dapat mengalahkan pesona heroine utama atau lawannya. Tapi guru yang satu ini sejak awal sudah bisa mengambil hati saya, apalagi dengan gayanya yang cool tapi masih memiliki sisi kekanakan yang menjadikannya moe. Saya rasa belum ada guru dari seri lain yang memiliki kharisma seperti Shizuka.

Lalu apakah guru yang satu ini cocok untuk menjadi pasangan hidupmu? Personally I would take her without a second doubt, because…

+ High quality Jomblo

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (1)

Seperti layaknya Hachiman, saya pun heran kenapa Shizuka-sensei masih juga jomblo, dengan paras yang begitu menawan dan body layaknya model, sepertinya jomblo yang satu ini terlalu berkualitas untuk tetap menjadi jomblo. Dia bahkan sudah mendapatkan julukan Christmas Cake dari orang-orang di sekitarnya, artinya wanita-wanita berusia di atas 25 tahun yang sudah dianggap terlalu tua untuk dinikahi. Kue natal juga gak bakal dimakan lebih dari tanggal 25 kan? Tapi saya masih mau sih.

Sensei juga memiliki pengalaman hidup yang cukup banyak, karena itu dia bisa memberikan nasihat-nasihat dan menggiring para muridnya ke tempat yang lebih baik. Sisi penyayang yang satu ini membuat saya tidak kuasa menahan rasa kagum kepadanya. Walaupun tidak jarang sisi-sisi liarnya yang suka memukul Hachiman atau kebiasaannya seperti minum-minum sampai pagi dan ketiduran sampai tengah hari memang menjadi salah satu penghalang terbesar bagi dia mendapatkan calon suami.

+ The epitome of cool beauty

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (6)

Berbeda dengan guru-guru manis yang ke sekolah memakai rok atau gaun yang imut, memiliki perangai yang sopan dan sangat mengerti terhadap anak-anaknya, Shizuka-sensei adalah kebalikan dari itu semua. Dia memakai setelan blazer dan celana panjang berwarna hitam, dengan sebuah coat putih di luarnya. Kapan lagi kamu bisa melihat ada guru berpakaian classy seperti itu?

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (9)

Selain itu, Shizuka-sensei juga punya sisi yang keren sebagai musisi, di season pertama dia bahkan bisa bermain Bass, image-nya cocok sekali dengan sense of fashion-nya. Beberapa mungkin merasa kalau kebiasaan merokoknya membuat kamu tidak suka dengan sensei, namun menurut saya kebiasaan tersebut dapat dihentikan. Tapi melihatnya merokok pun memberikan aura cool tersendiri yang tidak biasa ada di karakter lain.

+ Penuh wejangan berkualitas

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (3)

Walaupun tidak terlihat dari luarnya, namun Shizuka-sensei sangat peduli terhadap anak didiknya, terutama anggota dari service club yang dikelolanya. Tidak jarang dia memberikan petunjuk-petunjuk mengenai bagaimana cara Hachiman, Yukinoshita, dan Yuigahama untuk memperbaiki sikap mereka. Namun dia tidak ingin muridnya menjadi orang yang bodoh, karena itu dia membiarkan mereka menemukan jawabannya sendiri.

Hachiman bahkan mengatakan, kalau dia terlahir 10 tahun lebih awal, mungkin dia akan mengejar Shizuka-sensei untuk dijadikan pasangannya. I do share the same sentiment, Hachiman, I sure do.

+ Adorable childish adult

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (10)

Memiliki tubuh seorang dewasa, tapi kelakuan kadang seperti anak-anak. Selama kamu tidak menyinggung mengenai masalah umur Shizuka-sensei, kamu akan bersenang-senang dengan guru yang satu ini. Tidak hanya senang membaca manga Shonen, sensei juga sangat senang mengendarai sepeda motor. Guru yang satu ini mengingatkan saya dengan Itoko-sensei dari seri School Rumble, mungkin mereka bisa jadi teman baik.

Dalam OVA Oregairu, sisi ini semakin terlihat saat Komachi, adik dari Hikigaya mengumumkan siapakah pemenang dari kontes pengantin terbaik dari episode tersebut. Lawannya tentu adalah Komachi, Yukinoshita, dan Yuigahama. Saat Komachi mau mengumumkan pemenangnya, Shizuka-sensei memelototi Komachi sampai menangis untuk memilihnya sebagai pemenang, dan kemudian bahagia karena cara liciknya itu.

Kekanakan mungkin, tapi saya tetap sayang kok.

+ Confirmed petrolhead

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (7)

Jarang-jarang ada waifu petrolhead dalam rubrik Waifu Wednesday ini, and as far as I could tell, hanya Irisviel saja yang pernah saya bahas sebagai seorang petrolhead. Salah satu hobi dari Shizuka-sensei adalah mengendarai motor, namun apa yang tidak saya sangka adalah dia juga memiliki sebuah Aston Martin Vantage yang membuatnya pernah berurusan dengan polisi. Mobil ini jugalah yang dibawanya saat berbicara lebih dalam kepada Hachiman mengenai hubungannya dan kedua heroine dalam seri ini.

If anything, a girl who prefer Aston Martin as her daily driver always scored a great point in my book.

Jadi, kita punya seorang guru yang jomblo, cantik, menawan, cool, pengertian dan penyayang, juga seorang petrolhead yang sangat haus akan pernikahan. Also, as far as cooking goes, Hachiman said her bachelorette cooking goes, it’s delicious, verily. Saya benar-benar bingung kenapa masih tidak ada yang mau mengambil tangannya untuk dinikahi, tapi mungkin alasannya adalah:

– Sensitif soal pernikahan

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (8)

Kelamaan jadi jomblo bikin Shizuka-sensei agak sensitif mengenai pernikahan, jadi sebelum kamu nanya soal kemungkinan pdkt sama dia, mungkin sudah lebih dulu ketemu sama bogem mentah. Apalagi kalau kamu bercanda mengenai umur, siap-siap saja langsung masuk di black list, kecuali nama kamu Hachiman.

– Avoid that direct hit!

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (11)

Lewat seri light novel, dikabarkan kalau Shizuka-sensei adalah seseorang yang jago dalam hal bela diri. Kamu bisa melihat bagaimana dia memukul dan menendang Hachiman, terkadang sengaja supaya tidak kena sebagai ancaman, kadang-kadang langsung kena di ulu hati, and that’s not a good thing. Untung saja itu baru memakai pukulan dia, bayangkan kalau kamu harus ditabrak sama mobilnya, kan sayang mobilnya Shizuka-sensei.

Saya benar-benar tidak habis pikir kenapa tidak ada orang yang mau meminang kembang yang satu ini. Secara penampilan, dia tidak kalah dari Yukinoshita bersaudara, secara sifat, walaupun ada yang harus diperbaiki tapi dia siap menjadi istri yang baik, mungkin. Dia juga sangat perhatian dan penyayang pada muridnya, tanda dia akan menjadi seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya dan akan terus mendorong serta memperhatikan mereka.

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (5)

Sensei juga setidaknya bisa memasak sesuatu yang tidak akan membuat yang makan pingsan seperti Yuigahama. Mungkin kebiasaan merokok dan minum-minumnya harus bisa dihentikan sedikit, supaya dapat hidup bersama sampai tua.

Oregairu sebenarnya penuh dengan waifu material, dan saya sendiri bingung harus mulai dari mana. Mulai dari Komachi sampai Harunon ingin saya bahas semua, tapi saya pun bingung kira-kira kamu lebih ingin siapa. Apakah salah satu dari kedua heroine, Yukinoshita dan Yuigahama? Apakah karakter sampingan seperti Totsuka Yumiko, atau tipe-tipe onee-san licik seperti Harunon?

JOI - waifu wednesday shizuka hiratsuka (1)

Sayang ya, best grill never wins. Sama akang aja sini neng.