Yamakan Berjanji Membuka Blok Twitter Kalau Penggemar Menyumbang untuk Anime Barunya

April 12, 2017 12:38 pm
Yamakan Berjanji Membuka Blok Twitter Kalau Penggemar Menyumbang untuk Anime Barunya

Sutradara anime Yutaka Yamamoto yang juga dikenal sebagai Yamakan memang agak eksentrik. Beliau mengumumkan sebuah adaptasi anime barunya yang akan berjudul Hakubo (Twilight) akan dibuat bila mencapai sejumlah uang lewat metode crowdfunding. Namun salah satu imbalan untuk crowdfunding tersebut agak unik, dia berjanji untuk membuka blok Twitternya bila penggemar mau menyumbang lebih dari 500 Yen untuk proyek anime-nya.

JOI - yamakan blok twitter

Namun, imbalan tersebut langsung terpaksa dihapuskan dalam waktu kurang dari 1 hari, karena situs tempat crowdfunding tersebut dijalankan tidak memperbolehkannya. Penggemar yang skeptis bahkan menambahkan kalau mereka sudah tidak diblok, mudah sekali bagi Yamakan untuk memblok ulang mereka, bahkan tindakan tersebut dikatakan sangat-Yamakan-sekali.

Imbalan lain termasuk ilustrasi spesial dengan catatan terima kasih dari desainer karakter Sunao Chikaoka, dan sebuah telepon terima kasih dari karakter tersebut.

Crowdfunding tersebut saat ini sudah berhasil mengumpulkan dana 9.2 juta Yen, kurang lebih 60% dari target 15 juta Yen yang diharapkan. Yamakan juga mengumumkan di Twitter kalau dia berencana untuk meneruskan proyek ini walaupun dananya tidak terkumpul sepenuhnya.

Sumber: ANN