Nintendo Direct Umumkan ‘Monster Hunter Stories’ Versi Inggris, Tanggal Rilis ‘Ever Oasis,’ & Game 3DS Lainnya

April 13, 2017 17:38
Nintendo Direct Umumkan ‘Monster Hunter Stories’ Versi Inggris, Tanggal Rilis ‘Ever Oasis,’ & Game 3DS Lainnya

Dalam Nintendo Direct yang baru saja diadakan pagi ini, Nintendo mengumumkan banyak sekali game Nintendo 3DS. Sekarang kalian tidak perlu lagi khawatir 3DS akan “mati” karena Nintendo Switch.

Hey! Pikmin

Game Pikmin untuk 3DS berjudul “Hey! Pikmin” yang akan rilis pada tanggal 28 Juli. Di saat yang bersamaan, mereka juga mengumumkan Amiibo Pikmin baru, tetapi masih belum diketahui fungsinya. Masih seperti biasa, Captain Olimar yang sedang terbang dengan kapal barunya terlibat bencana yang membuat dia mendarat di planet misterius yang dipenuhi Pikmin. Dia harus bekerjasama dengan Pikmin untuk mengumpulkan berbagai barang untuk memperbaiki pesawatnya. Perubahan terbesar yang ditawarkan game ini adalah tampilannya dari samping ala game platformer.

Sumber: Gematsu

Ever Oasis

Nintendo mengumumkan bahwa “Ever Oasis” akan rilis pada tanggal 23 Juni. Dalam game ini, tugas kalian adalah melindungi satu-satunya oasis yang masih ada di dunia. Para pelancong akan tiba di oasis ini untuk beristirahat dan memiliki berbagai kebutuhan. Karena itu, kalian harus pergi ke padang pasir untuk menjelajahi dungeon untuk mengumpulkan materi yang digunakan untuk membuat item atau diberikan ke pelancong. Ketika di dungeon, kalian bisa membawa rekan yang memiliki senjata dan kemampuan berbeda. Kemampuan mereka sangat diperlukan untuk menjelajahi dungeon secara keseluruhan.

Sumber: Gematsu

Yo-kai Watch 2: Psychic Specters

nintendo-direct-3ds-yo-kai-watch-2-psychic-specters

Nintendo siap merilis “Yo-kai Watch 2: Psychic Specters” pada musim gugur. Ini adalah versi Inggris dari Yo-kai Watch 2: Shinuchi. Game ini masih sama dengan Yo-kai Watch 2 versi sebelumnya, tetapi ada banyak Yo-kai baru, quest baru, area dan masih banyak lainnya. Kalian juga akan bisa membuat Wicked Yo-kai dan Boss Yo-kai dari versi sebelumnya menjadi teman. Kalian akan mempelajari jati diri dari Darknyan, Yo-kai yang penuh misteri, dan juga menikmati mode co-op Blasters yang ditingkatkan.

Sumber: Gematsu

Culdcept Revolt

NIS America mengumumkan bahwa “Culdcept Revolt” versi Inggris akan rilis pada tanggal 29 Agustus. Card-collecting game buatan Omiyasoft ini sudah rilis di Jepang pada bulan Juli 2016. Game ini merayakan ulang tahun seri Culdcept ke-20 dan menghadirkan lebih dari 400 kartu unik, dan 200 di antaranya adalah kartu baru. Omiyasoft juga mengubah sistem dan peraturan agar permainan menjadi lebih seru dan cepat. Game ini menceritakan tentang Allen, anggota baru dari pasukan Free Bat yang memperjuangkan kebebasan melawan Count Kraniss.

Sumber: Gematsu

RPG Maker Fes

NIS America mengumumkan bahwa “RPG Maker Fes” versi Inggris akan rilis pada tanggal 27 Juni. Sesuai dengan judulnya, dalam gam eini kalian bisa membuat RPG sesuka hati kalian. Bagi kalian yang hanya ingin menikmati game buatan orang lain, kalian akan bisa mendapatkan RPG Maker Player secara gratis untuk memainkannya. NISA menyiapkan DLC yang berupa crossover skin dari Disgaea, Disgaea 5, dan Phantom Brave.

Sumber: Gematsu

Miitopia

nintendo-direct-miitopia

Nintendo akhirnya mengumumkan versi Inggris dari “Miitopia” yang akan rilis pada tahun 2017. Dalam game ini, kalian menggunakan Mii yang kalian buat berdasarkan orang favorit kalian dan berpetualang dalam dunia fantasi. Mereka harus menyelamatkan dunia dari genggaman Dark Lord. Gameplay-nya tidak bergitu berbeda dengan RPG pada umumnya, tetapi keunikan yang dihadirkan adalah relasi antar Mii akan mempengaruhi aksi mereka. Apabila mereka saling suka, mungkin Mii yang lain akan melindungi temannya. Tetapi apabila saling benci, Mii akan mengganggu aksi Mii yang dibencinya.

Sumber: Gematsu

Tiga Game Baru Kirby

Pada tahun 2017 ini, seri Kirby merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Karena ini, Nintendo menyiapkan berbagai game baru untuk merayakannya. 2 game pertama berasal dari mini-game di dalam Kirby: Planet Robobot yang ditingkatkan.

Game pertama adalah Team Kirby Clash Deluxe yang bisa dibilang sedikit mirip dengan Monster Hunter. 4 pemain harus bekerjasama untuk mengalahkan musuh yang besar. Tentunya masing-masing karakter memiliki kemampuan yang berbeda. Kalian akan bisa mengumpulkan materi untuk membuat senjata, armor, dan item baru. Tentunya ada banyak peningkatan seperti quest dan tantangan baru. Game ini bisa kalian dapatkan secara gratis dari Nintendo eShop.

Game kedua adalah Kirby’s Blowout Blast. Dalam game ini, Kirby harus menghisap dan menembakkan musuh dalam stage 3D yang jumlahnya lebih dari 25. Semakin bayak musuh yang kalian serap, semakin kuat tembakan kalian. Game ini akan rilis di Nintendo eShop pada musim panas.

Game terakhir adalah kejutan berupa game baru yang judulnya masih dirahasiakan. Game ini berupa multiplayer action game.

Sumber: Gematsu

Lady Layton: The Millionaire Ariadone’s Conspiracy

Level-5 mengumumkan bahwa Lady Layton: The Millionare Ariadone’s Conspiracy akan rilis di Jepang pada tanggal 20 Juli. Versi Jepang juga judulnya juga berubah menjadi “Layton Mystery Journey: Katrielle & The Millionaire’s Conscpiracy.”

Sumber: Gematsu

The Snack World: Trejarers

Level-5 akhirnya mengumumkan bahwa “The Snack World: Trejarers” akan rilis di Jepang pada tanggal 13 Juli. Mereka juga mengungkapkan beberapa detil baru seperti kalian bisa membuat karakter utama secara bebas. Tentunya karakter dari anime-nya seperti Chup akan muncul di game-nya. Mereka juga mengungkapkan bahwa serial anime-nya mulai tayang di Jepang pada hari ini.

Sumber: Gematsu

The Great Ace Attorney 2

Capcom mengumumkan bahwa “The Great Ace Attorney 2” akan rilis di Jepang pada tanggal 3 Agustus. Mereka akan mengungkapkan informasi lebih lanjut dalam livestream perayaan ulang tahun Ace Attorney ke-15 yang tayang pada tanggal 17 April.

Sumber: Gematsu

Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia

nintendo-direct-fire-emblem

Nintendo mengumumkan bahwa “Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia” akan mendapatkan DLC. Tentunya DLC yang dihadirkan bervariasi, ada yang gratis dan ada yang berbayar. DLC ini akan rilis bersamaan dengan game-nya di Jepang pada tanggal 20 April

DLC #1: Fighter’s Journey Set (800 Yen)

  • Temple of the Star (400 Yen jika dibeli terpisah)
    • Kesulitan: 1 bintang
    • Hadiah: item (jumlahnya bervariasi) dan Star Frag (random)
  • Villain and Treasure (300 Yen jika dibeli terpisah)
    • Kesulitan: 1 bintang
    • Hadiah: Silver coin (jumlahnya bervariasi)
  • The Dead Don’t Sleep (300 Yen jika beli terpisah)
    • Kesulitan: 1 bintang
    • Hadiha: Experience point (jumlahnya bervariasi)

Gift of the Goddess #1 (gratis)

Berupa Boots yang merupakan hadiah dari dewi Mila.

DLC yang Akan Datang

Nintendo menyiapkan Season Pass yang berisikan DLC #1, DLC #2, dan DLC #3 dengan harga 4.800 Yen. Kalau kalian sudah membeli limited edition, Nintendo menyiapkan paket DLC 2-3 Set.

  • DLC #2: Konten yang akan membuat progresi dari pertengahan hingga akhir game menjadi lebih mudah (3 item)
  • DLC #3: Konten untuk yang ingin memperkuat pasukannya (10 item). Konten yang menceritakan kisah misteri yang terjadi sehari sebelumnya (4 item)

Keduanya akan rilis sebelum tanggal 30 Juni. Mereka juga menyiapkan DLC keempat yang berkolaborasi dengan TCG Fire Emblem 0.

Fire Emblem Echoes: Shadows of Valentia versi Inggris akan rilis pada tanggal 19 Mei.

Sumber: Gematsu

Monster Hunter Stories

nintendo-direct-monster-hunter-stories

Capcom akhirnya mengumumkan versi Inggris dari “Monster Hunter Stories” yang rilis pada musim gugur. Game ini sangat berbeda dengan seri utamanya karena kalian adalah seorang Rider yang akan menunggangi para monster. Pertarungannya pun berbeda karena berupa turn-based RPG. Sesuai dengan judulnya, game kali ini berfokus pada ceritanya.

Sumber: Gematsu