Orang Jepang Ini Dihadapkan Sebuah Pilihan yang Sulit Saat Bertemu Gaijin

April 13, 2017 5:22 pm
Orang Jepang Ini Dihadapkan Sebuah Pilihan yang Sulit Saat Bertemu Gaijin

Sejak dulu, orang Jepang banyak yang dianggap tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik, hal tersebut bahkan diperlihatkan dalam seri anime yang biasa kita tonton. Banyak karakter yang biasanya luar biasa ribut dan percaya diri bisa tiba-tiba ciut di depan seorang gaijin (orang asing). Mereka juga kadang tidak mengerti dari pakaian berbahasa Inggris yang mereka pakai seperti yang diperlihatkan dalam video di bawah ini.

Namun, orang luar negeri pun tidak semerta-merta mengerti kata-kata dalam bahasa Jepang, dan tidak jarang mereka bahkan mentato tubuh mereka dengan huruf-huruf tersebut. Misalnya seperti atlet-atlet ini, harap jangan jadi seperti mereka ya.

Kira-kira apa jadinya saat seorang Jepang menemukan seorang gaijin yang berpakaian agak ‘unik‘ tapi dia tidak berani untuk menyampaikan kebenarannya. Mungkin ceritanya akan sama seperti apa yang dialami oleh Reiji Sano berikut ini. Lewat media Twitternya, dia yang tinggal di Florida menceritakan kalau dia dipanggil oleh seseorang dengan sebuah kaus yang cukup menarik, berikut adalah tweet-nya.


“Aku bertemu pemuda ini di tepi jalan.
Dia menghampiriku sambil memanggilku Samurai.
Di hadapan matanya yang berbinar-binar, rasanya aku tidak bisa ngomong dengan jujur.”

Melihat kaus yang dipakai gaijin tersebut, saya tidak kuasa untuk menahan tawa. Dalam kaus tersebut tertulis “ケツを食べる” yang juga bisa diartikan sebagai “Aku makan pantat.” Entah apakah kaus tersebut dibuat dengan sengaja untuk membuat orang-orang yang mengerti tertawa, atau memang si gaijin ini tidak tahu apa arti kaus yang dikenakannya.

Tweet tersebut juga sangat populer di kalangan orang-orang, saat artikel ini ditulis, tweet tersebut sudah dibagikan oleh lebih dari 40 ribu orang. Entah apakah saya harus senang dengan si gaijin yang fotonya kini tersear di seluruh dunia sehingga jadi terkenal, atau kasihan karena pilihan kausnya.

Kalau kamu yang bertemu dengan si gaijin, apa yang akan kamu lakukan?